SEO Insights Search Analysts

7 SEO Insights Search Analysts

7 SEO Insights Search Analysts , Berikut adalah tujuh strategi analisis data SEO penting yang Anda perlukan sebagai analis SEO, terlepas dari apakah Anda seorang pemula atau ahli.

Agar berhasil sebagai analis SEO, Anda harus dapat memanfaatkan data dengan cara yang memberi Anda arahan yang jelas tentang di mana harus memfokuskan upaya Anda untuk mendapatkan dampak yang maksimal.

Anda memiliki akses ke banyak data – tetapi bagaimana cara terbaik memanfaatkan semuanya untuk mendorong hasil terukur yang berdampak langsung pada pendapatan?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tujuh area fokus penting yang Anda perlukan untuk berhasil sebagai analis SEO, dengan petunjuk langkah demi langkah tentang laporan yang Anda perlukan untuk menghasilkan wawasan ini.

Pemula akan menemukan ini sangat berguna, meskipun bahkan dokter hewan yang berpengalaman dapat mempelajari satu atau dua hal baru!

Fokus Pada Kata Kunci


Dalam Google Search Console, Anda dapat mengakses kata kunci jarak , Apa Kata Kunci ?
Kata kunci jarak mencolok adalah kata kunci yang mendekati hasil halaman satu (sepuluh besar) atau saat ini berada di peringkat halaman pertama tetapi masih tidak berada dalam posisi lima besar.

Jadi mengapa mereka penting?

Nilai kata kunci jarak mencolok adalah bahwa Anda sudah peringkat dalam hasil pencarian dan akan sedikit usaha, bisa mencapai peringkat teratas.

Jika Anda memperbarui konten yang saat ini berperingkat dan membangun lebih banyak tautan balik DA berkualitas tinggi, misalnya, Anda dapat mendorong kata kunci Anda ke puncak SERP.

SEO Insights Search Analysts
SEO Insights Search Analysts

Cara Menemukan Kata Kunci


Pertama, masuk ke Google Search Console .

Setelah masuk, pilih kinerja di sisi kiri, lalu pilih tayangan dan posisi rata-rata.

Batalkan pilihan setiap opsi lainnya. Anda ingin fokus pada tayangan dan posisi rata-rata.

Data kata kunci GSC Tangkapan layar dari Google Search Console, Januari 2022
Setelah Anda memilih dua opsi ini, gulir ke bawah dan klik tayangan untuk menyesuaikan data guna menampilkan jumlah tayangan tertinggi untuk kueri penelusuran yang tercantum di sebelah kanan.

Data konsol pencarian Google ADUTangkapan layar dari Google Search Console, Januari 2022
Tujuan dari analisis data ini ada dua.

Pertama, Anda mencoba mengungkap kata kunci apa yang memiliki jumlah visibilitas (tayangan) tertinggi dalam hasil pencarian Google.

Kedua, temukan kata kunci yang saat ini Anda rangking dalam hasil pencarian yang tidak berada di posisi yang Anda inginkan.

Kata kunci “ADU plan” akan ideal karena ribuan tayangan telah terjadi dan saat ini hanya berada di posisi ketujuh.

Volume pencarian bulanan rata-rata untuk kata kunci khusus ini adalah seribu sembilan ratus per bulan.

Misalkan kata kuncinya adalah untuk mencapai posisi satu?


Apa Yang Diharapkan Dari Berfokus Pada Kata Kunci Jarak Menyerang
Setelah Anda mencapai posisi satu peringkat, Anda berada di wilayah rata-rata 28,5% RKPT (rasio klik-tayang), yang berarti untuk contoh kata kunci “rencana ADU” Anda berpotensi menghasilkan 542 klik per bulan.


Potensi jumlah klik untuk target kata kunci jarak serang Anda akan bervariasi, tentu saja.

Tetapi ini adalah cara yang baik untuk mengevaluasi di mana Anda harus memfokuskan upaya Anda dan kata kunci jarak jauh mana yang menjadi prioritas tertinggi.

Profitabilitas Fokus Pada Jarak Pukulan Kata Kunci
Biaya untuk membangun ADU berkisar antara dua ratus hingga dua ratus lima puluh dolar per kaki persegi.

Ukuran ADU berkisar dari enam ratus kaki persegi hingga seribu dua ratus kaki persegi, yang setara dengan seratus dua puluh ribu dolar hingga tiga ratus ribu dolar.

Aman untuk mengasumsikan bahwa kata kunci jarak serang yang dipilih berpotensi menghasilkan keuntungan besar.

Sebagai seorang analis SEO, Anda harus selalu mempertimbangkan profitabilitas target kata kunci Anda.

Peringkat untuk kata kunci sangat bagus tetapi peringkat untuk kata kunci yang menguntungkan lebih baik.

Apa yang Harus Dilakukan Selanjutnya?
Selami data jarak serang Anda dan prioritaskan mengidentifikasi kata kunci bernilai tinggi, persaingan rendah, dan tayangan tinggi di SERP untuk mendorong hasil dari data Anda.

Anda akan terkejut dengan emas apa yang menanti Anda di Google Search Console.

  1. Memanen Data Interaksi Pengguna
    Salah satu keterampilan terpenting yang dapat dikembangkan oleh seorang analis SEO adalah kemampuan Anda untuk berpikir di luar kotak.

Dan Anda memerlukan data untuk mendorong wawasan kreatif tersebut.

Penting bagi Anda untuk menerapkan pelacakan yang dapat mengumpulkan data untuk menginformasikan upaya SEO Anda – jangan hanya mengandalkan data yang diberikan kepada Anda secara default di dalam Google Analytics atau Google Search Console.

Masalah Dengan Google Analytics


Google Analytics tidak menyajikan, secara default, banyak kata kunci yang dapat Anda gunakan untuk membantu upaya SEO Anda. Sebaliknya, Anda tidak diberikan kata kunci untuk sebagian besar data Anda.

Apa yang harus dilakukan oleh seorang analis SEO? Berpikirlah di luar kebiasaan dan manfaatkan keterlibatan pengguna di situs Anda untuk memanen data kata kunci Anda sendiri.

Buka Google Pengelola Tag dan siapkan peristiwa klik internal dan eksternal. Tujuan menyiapkan acara klik sekali lagi ada dua:

Pertama, kompilasi data kata kunci yang dapat Anda buat konten untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas.
Kedua, dan yang lebih penting, konversi pengunjung menjadi penjualan dari menganalisis kata kunci yang telah terbukti mendorong konversi.
Setelah Anda mengonfigurasi GTM untuk memicu peristiwa klik, Anda akan memiliki data yang sangat berharga.

Anda akan dapat melihat kata kunci internal mana yang disebutkan dalam posting Anda yang menghasilkan tindakan konversi yang dapat Anda tambahkan ke daftar kata kunci untuk dikembangkan.

Peristiwa klik eksternal tidak akan dapat menampilkan data konversi kepada Anda, tetapi Anda akan dapat melihat topik trending yang telah diklik pengguna yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat kata kunci yang harus Anda targetkan.

Konversi Segmen Berdasarkan Jam Hari


Dengan memanfaatkan laporan konversi dan lalu lintas menurut jam, Anda dapat dengan mudah melihat tren saat mengekspor data dari Google Analytics ke Excel.

Analisis peta panas Tangkapan layar dari Microsoft Excel, Januari 2022
Saat menggunakan laporan ini, Anda dapat memfilter data yang akan mengarah ke positif palsu.

Misalnya, jika Anda adalah toko e-niaga yang mengirimkan kampanye email otomatis pada jam 5 sore pada hari Jumat, tidak mengherankan jika Anda melihat lonjakan transaksi selama waktu dan hari ini.

Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi data yang bukan merupakan pengetahuan umum bagi organisasi Anda. Untuk membuat laporan peta panas konversi, ikuti petunjuk di bawah.

Langkah 1
Buat laporan khusus Flat Table di Google Analytics. Pilih Nama Hari dalam Seminggu , Jam, dan pilih pengelompokan saluran default ke dimensi Anda sehingga Anda dapat memfilter menurut sumber lalu lintas, memilih sesi, dan transaksi untuk metrik Anda.

Analisis tabel datar Google analyticsTangkapan layar dari Google Analytics, Januari 2022
Langkah 2
Tingkatkan baris data dalam Google Analytics sebelum mengekspor ke Excel.

Baris data GoogleTangkapan layar dari Google Analytics, Januari 2022
Langkah 3
Ekspor data ke Excel, siapkan tabel pivot untuk menampilkan baris dan kolom untuk hari dalam seminggu dan jam.

analisis data excel Tangkapan layar dari Microsoft Excel, Januari 2022
Langkah 4
Terapkan pemformatan bersyarat untuk membuat peta panas.

Pemformatan bersyarat Excel Tangkapan layar dari Microsoft Excel, Januari 2022
Meskipun membuat peta panas dari data Google Analytics sangat berharga, Google Analytics tidak akan menampilkan peta panas yang sepenuhnya interaktif.

Oleh karena itu, saya sarankan menggunakan perangkat lunak peta panas pihak ketiga untuk mengumpulkan interaksi pengguna berbasis browser.

  1. Analisis Lalu Lintas Bermerek vs. Tidak Bermerek
    Salah satu cara yang paling diremehkan untuk mengurangi pekerjaan Anda sebagai analis SEO adalah dengan memanfaatkan Google Data Studio .

Google Data Studio dapat mengotomatiskan pelaporan Anda sehingga Anda dapat melihat tren dengan cepat dan efisien.

Selain itu, Google Data Studio memiliki beberapa template yang dapat Anda pasang dan mainkan.

Salah satu laporan paling berharga yang dapat Anda unduh sebagai template untuk dikonfigurasikan ke properti UA Anda adalah laporan bermerek vs. tidak bermerek .

Merek studio data Google vs tidak bermerekTangkapan layar dari Google Spreadsheet, Januari 2022
Google Search Console tidak memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengelompokkan lalu lintas bermerek vs. tidak bermerek, yang membuat laporan ini berguna untuk melihat tren.

Kata kunci tidak bermerek dapat mendorong volume, tetapi kata kunci bermerek memberikan wawasan algoritme penelusuran tentang apa yang diperjuangkan merek Anda yang meningkatkan visibilitas merek dan membangun otoritas.

Google menyukai kata kunci bermerek. Mantan CEO Google Eric Schmidt menyatakan,

“Merek adalah cara Anda memilah tangki septik.”

Karena pernyataan ini berasal dari mantan kepala Google, Anda dapat yakin bahwa ini adalah langkah cerdas untuk mengintegrasikan lalu lintas non-merek vs. bermerek ke dalam analisis SEO Anda.

  1. Lakukan Analisis Kesenjangan Konten
    Ada beberapa alat yang benar-benar hebat di luar sana untuk mengurangi beban kerja Anda sebagai analis SEO secara signifikan.

Salah satu alat luar biasa itu adalah alat analisis kesenjangan konten oleh Ahrefs. Alat ini memungkinkan Anda untuk memecah peluang kata kunci yang saat ini tidak dimanfaatkan oleh pesaing Anda.

Untuk melakukan analisis kesenjangan konten tingkat atas, masukkan beberapa pesaing dalam Ahrefs.

Analisis Kesenjangan AhrefTangkapan layar dari Ahrefs, Januari 2022
Setelah Anda memasukkan pesaing ke dalam alat, klik “tampilkan kata kunci”.

Setelah diklik, laporan akan menghasilkan kata kunci yang tidak Anda rangking untuk peringkat pesaing Anda saat ini.

Kata kunci analisis kesenjangan konten Tangkapan layar dari Ahrefs, Januari 2022
Setelah Anda memiliki daftar kata kunci yang diperingkat oleh pesaing Anda, Anda dapat dengan cepat mengisi kekosongan tersebut.

  1. Gunakan Urutan Perilaku
    Pernahkah Anda bertanya-tanya seberapa besar pengaruh halaman tertentu di situs Anda dalam membantu transaksi?

Mungkin posting blog? Mungkin kertas putih?

Dengan menggunakan laporan urutan perilaku, Anda dapat lebih memahami apa yang dapat mengubah pengunjung menjadi penjualan.

Sebagai analis SEO, Anda dapat memperluas fokus kata kunci untuk konten yang telah membantu konversi.

  1. Memanfaatkan Pencarian Prediktif
    Salah satu alat SEO yang paling membantu adalah kata kunci prediktif yang dihasilkan dari pencarian Google.

teks prediksi google Tangkapan layar dari pencarian untuk [cara menipu], Google, Januari 2022Saat melakukan penelitian kata kunci, manfaatkan saran teks prediktif. Google menyajikan tanggapan prediktif berdasarkan volume pencarian yang terjadi.
Dengan memanfaatkan kata kunci prediktif dalam konten Anda, Anda memanfaatkan topik yang akan mengumpulkan klik.

Pro-tip : Gunakan beberapa Q&A prediktif kata kunci ekor panjang dalam konten Anda untuk meningkatkan peluang Anda muncul di PAA (orang juga bertanya) dan hasil pencarian FAQ.

baca juga

Kesimpulan
Ada banyak cara berbeda untuk menganalisis data sebagai analis SEO dan tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semua.

Berpikir kreatif!

Manfaatkan alat, kenali berbagai jenis laporan yang dapat memperkaya pemahaman Anda tentang kemungkinan, dan otomatisasi sedapat mungkin sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk menganalisis dan merencanakan daripada mengarungi terlalu banyak data.

Saya harap laporan di atas membantu Anda melakukan hal itu.

Semangat untuk kesuksesan Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!