Keunikan Konten

Apakah Keunikan Konten Membantu Peringkat?

SEO ORID – John Mueller dari Google menawarkan wawasan mengejutkan tentang keunikan konten dan peringkat

Penerbit yang kontennya disalin oleh ribuan situs telah menghapusnya dari Google melalui proses DMCA. Orang tersebut bertanya kepada John Mueller dari Google apakah keunikan konten itu penting dan jika tidak, apakah itu berarti membuang-buang waktu untuk memerangi pencurian konten.

Pencurian dan Peringkat Konten Besar-besaran


Orang yang mengajukan pertanyaan menyiratkan bahwa peringkat mereka tidak begitu baik. Implikasinya adalah bahwa alasan peringkat yang buruk terkait dengan reproduksi konten mereka di ribuan situs lain.

Tetapi begitu mereka menghapus ribuan situs yang mereplikasi konten mereka, peringkat situs tidak meningkat.

Proses hukum yang digunakan untuk menghapus konten tersebut adalah melalui undang-undang Amerika Serikat yang disebut Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

Apa itu DMCA?


DMCA memberikan upaya hukum di mana perusahaan seperti Google diberikan kekebalan agar tidak dituntut karena menerbitkan konten yang dicuri dari orang lain, selama mereka memberikan cara kepada penerbit konten asli untuk meminta konten tersebut dihapus.

Permintaan penghapusan DMCA memberi penayang cara untuk meminta Google menghapus konten yang dicuri dari mereka.

Google selanjutnya mengirimkan pemberitahuan kepada pihak yang melanggar tentang keluhan tersebut dan memberi mereka kesempatan untuk menggugat klaim tersebut.

Jika pihak yang diduga melanggar memilih untuk menentang klaim, orang yang mengajukan DMCA harus membawanya ke pengadilan.

Mengajukan DMCA bukanlah hal yang sederhana, ini adalah proses hukum yang sangat serius dan penerbit harus mempertimbangkan untuk mencari nasihat dari pengacara untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses DMCA jika itu adalah sesuatu yang mereka pertimbangkan untuk diajukan.

Keunikan Konten
Keunikan Konten

Apakah Layak untuk Mempertahankan Konten Dari Pencurian?


Ini pertanyaannya:

“Setiap artikel di situs saya memiliki frasa tertentu di awal. Melalui pencarian Google untuk frasa yang tepat ini, saya menemukan 3.000 situs doorway telah mencuri konten saya dan dalam waktu enam bulan saya menghapus semuanya dari indeks Google melalui DMCA.

Saya melakukan pekerjaan dengan baik tetapi itu tidak berpengaruh pada posisi saya.

Jadi pertanyaan: Apakah peningkatan yang signifikan dalam keunikan keseluruhan konten situs tidak berpengaruh pada peringkat dan visibilitas situs dalam hasil pencarian?

Lalu apakah tidak sepadan dengan usaha untuk melawan pencurian konten?”

Keunikan Konten dan Peringkat
John Mueller memfokuskan jawabannya pada pertanyaan apakah keunikan konten membuat perbedaan dalam peringkat.

Muller menjawab:

“Sejauh yang saya tahu, tidak ada aspek dalam algoritme kami yang mengatakan, oh ini adalah sesuatu yang sangat unik untuk situs web yang satu ini dan akan, karena ada sesuatu yang sangat unik di sini, kami akan memberi peringkat lebih tinggi untuk semua jenis kueri lainnya. .

Jadi jika Anda menjual, saya tidak tahu… jenis sepatu yang unik dan seseorang sedang mencari sepatu, maka kami tidak akan memberi peringkat situs Anda karena itu adalah jenis sepatu yang unik tetapi Anda memiliki sepatu, orang ini adalah mencari sepatu, dan mungkin situs lain juga memiliki sepatu dan kami akan memberi peringkat berdasarkan jenis konten sepatu yang kami temukan di sana.

Jadi bukan masalah kita untuk melewati dan berkata, yah, ada sesuatu yang sangat unik di sini, oleh karena itu kita harus memberi peringkat lebih tinggi untuk istilah umum ini.”

Keunikan Konten
Keunikan Konten

Dia berkomentar:

“Jelas jika Anda memiliki sesuatu yang unik dan seseorang mencari hal unik itu, maka kami akan mencoba menampilkan situs Anda di sana.

Dan semacam alasan juga untuk hal-hal seperti proses keluhan DMCA di mana Anda dapat mengatakan dengan baik, orang lain memberi peringkat dengan hal-hal unik saya dan saya tidak ingin mereka muncul karena itu konten saya, atau saya memiliki hak cipta di atasnya paling sedikit.

Dan untuk itu, prosesnya masuk akal.

Tetapi untuk jenis kasus umum di mana seseorang mencari sesuatu yang umum dan Anda memiliki hal-hal unik yang juga dipetakan ke dalam kategori generik itu, saya tidak berpikir kami akan memberi peringkat halaman Anda lebih tinggi hanya karena itu adalah hal yang unik.

Jadi saya pikir jika Anda melihat bahwa situs lain memberi peringkat untuk hal spesifik Anda, untuk hal unik yang Anda miliki di situs web Anda dan Anda memiliki hak cipta atas konten Anda dan apa pun yang selaras, Anda dapat menggunakan proses DMCA untuk itu, itu alat yang sangat bagus untuk mencoba membantu membersihkannya.

Tapi bukan berarti kami akan memberi peringkat lebih tinggi pada situs web Anda hanya karena kami telah melihat beberapa hal unik di situs web Anda.”

Keunikan Konten
Keunikan Konten

Konten dan Peringkat Unik


Orang yang mengajukan pertanyaan itu tampaknya melakukan pencarian Google untuk frasa unik yang disertakan dalam konten. Mereka berasumsi bahwa konten yang disalin memiliki efek negatif pada peringkat mereka, tetapi setelah konten dihapus peringkatnya tidak meningkat.

Jika situs lain benar-benar mengungguli situs Anda dengan salinan persis seluruh halaman web Anda, maka itu menjadi masalah. Tetapi jika ribuan situs menyalin konten dan tidak mengungguli, maka itu mungkin bukan masalah terkait dengan peringkat yang buruk.

baca juga

Masalahnya ada di tempat lain.

Terkadang kami mencari alasan mengapa peringkat tidak berada di tempat yang seharusnya. Tapi alasannya tidak selalu sesuatu yang aneh seperti konten yang dicuri atau tautan yang sangat buruk.

Mungkin konten atau kualitas situs perlu ditingkatkan atau mungkin situs perlu promosi yang lebih baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!