SEO.OR.ID SEO 121 Daftar Periksa SEO

121 Daftar Periksa SEO

undercover.co.id – 121 Daftar Periksa SEO , Sangat mudah untuk menghabiskan berjam-jam setiap hari untuk menghabiskan strategi dan taktik SEO yang tepat yang akan menguntungkan perusahaan Anda.

Karena membahas satu ukuran untuk semua, saat membahas strategi SEO Situs web tidak akan membantu, bagaimana Anda mengatasi masalah ini?

Plus, Dengan lebih dari begitu banyak faktor SEO Google untuk menilai, bagaimana Anda memprioritaskan faktor mana yang penting?

Atau aspek kunci apa dari SEO yang harus Anda fokuskan? Atau lebih baik lagi, bagaimana Anda memastikan, apa yang Anda lakukan dengan benar setiap saat? 

Banyak yang harus disulap, untuk disetujui. Jadi, apa yang bisa kamu lakukan? Nah, ini dia:  

Untuk membantu Anda menyelesaikan masalah ini, undercover seo agency menyiapkan daftar periksa 121+ teknik SEO On-page & SEO Off-page yang dapat ditindaklanjuti bersama dengan Checklist kami yang paling populer yang kami cari untuk klien kami, yang dikirim dengan benar, dapat membantu Situs Anda untuk peringkat resmi dengan baik di mesin pencari. 

Masih bingung? Tidak masalah, kami di sebuah Perusahaan SEO dapat membantu Anda menerapkan semua Teknik & Strategi SEO

Tim kami yang ahli dan ahli dalam menerapkan teknik SEO ini. Hubungi kami untuk membahas lebih lanjut.            

  

Untuk menyelesaikan semua masalah Anda tentang SEO, kami telah mengumpulkan 121+ teknik optimisasi mesin pencari untuk Anda peringkat tinggi di mesin pencari.

121 Daftar Periksa SEO

I. Daftar Periksa SEO Dasar

1. Buat Merek Baru dengan Nama Domain Unik

Dianjurkan untuk memiliki nama domain yang unik dan tidak terdefinisi untuk situs web, seperti yang membuktikan dalam kasus merek besar seperti Quicksprout dan Backlinko.

2. Ekstensi TLD Negara untuk Peringkat Pencarian Lokal yang Lebih Baik

Ekstensi TLD negara (.in, co.uk) berguna jika Anda ingin peringkat lebih tinggi di negara tertentu. 

Namun, meskipun ini membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian lokal Anda, itu mungkin perlu peringkat global situs web Anda. 

3. Tetap menggunakan www versi salah satu domain atau non-www

Konsisten dalam mesin pencari adalah penting. Jadi, pilih versi www atau non-www, dan 301 redirect yang lain. Untuk detail dan kode lebih lanjut, buka di sini. 

4. Optimalkan Situs Anda Dengan Plugin WP SEO

Menerapkan strategi SEO yang tepat menjadi ribuan kali lebih mudah jika situs web Anda didukung oleh WordPress . Berikut adalah daftar beberapa plugin SEO WordPress terbaik untuk membantu Anda mengoptimalkan situs Anda.   

5. Instal SEO Rankmath

Salah satu plugin WordPress yang harus dimiliki untuk SEO, Rankmath SEO adalah alat yang hebat yang membantu Anda untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari. 

Dari pratinjau cuplikan mesin pencari untuk tag meta hingga analisis keterbacaan konten hingga analisis SEO (kata kunci, tautan, dll.),

Alat ini membantu Anda untuk mengoptimalkan posting / halaman Anda sebelum menerbitkannya. Baca panduan pemula ini untuk Rankmath SEO untuk mempelajari lebih lanjut.  

6. Mengatur Akun Konsol Pencarian (Alat Webmaster)

Google Search Console memberi Anda wawasan tentang kata kunci mana yang populer di situs Anda, halaman web apa yang telah diindeks, dan daftar tautan eksternal & internal, dan banyak lagi. 

7. Periksa & Tinjau Akun Google Analytics

Peninjauan akun Google Analytics secara teratur akan memberi Anda wawasan tentang teknik SEO mana yang berfungsi dan mana yang tidak. Dengan kata lain, ia menawarkan wawasan analitis mendalam tentang lalu lintas dan kinerja situs web Anda.

8. Siapkan Google Analytics

Demikian pula, pengaturan Google Analytics penting untuk memahami SEO situs Anda, untuk melacak metrik eCommerce, untuk meningkatkan konten Anda, yang akan membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna, dll.

Untuk wawasan lebih lanjut, Anda dapat merujuk ke Panduan Google Analytics yang terperinci ini . 

9. Kecualikan Lalu Lintas Internal Dari Google Analytics

Untuk mendapatkan data akurat tentang kinerja situs Anda, Anda harus mengecualikan alamat IP Internal dari Google Analytics . 

10. Instal Bing Webmaster Tools

Meskipun tidak sepopuler Google, masih ada banyak pencarian yang dilakukan di sana, jadi pastikan Anda mengatur Bing Webmaster Tools . Bing Webmaster juga memiliki beberapa fitur hebat seperti alat penelitian kata kunci, alat pelaporan, dll. 

11. Periksa Untuk Noindexing dan Nofollow

Tag noindex menunjukkan ke mesin pencari untuk tidak mengindeks halaman Anda, sehingga mereka tidak muncul pada hasil pencarian. Tag nofollow, di sisi lain, membatasi mesin pencari dari melewatkan PageRank ke halaman.

Setelah Anda menampilkan situs Anda, gunakan crawler untuk memeriksa apakah ada halaman yang memiliki tag nofollow, yang seharusnya hanya digunakan untuk konten duplikat. Secara bersamaan, pastikan tidak ada halaman dan tautan yang tidak diikuti. Baca lebih lanjut di sini .  

12. Usia Domain Lebih Penting Untuk Tingkatan

Domain yang mapan (lebih tua) menghasilkan tingkat kepercayaan yang signifikan dari Google daripada domain yang lebih baru. Namun, itu tidak terlalu penting untuk peringkat yang lebih baik di mesin pencari.

Oleh karena itu, memiliki domain baru bukan masalah besar, karena pada titik tertentu akan menjadi lebih mapan dan lebih tua. Memiliki nama domain yang sudah lama mapan terutama bermanfaat dalam mendapatkan backlink. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang usia domain di sini. 

13. Gunakan Perencana Kata Kunci Google Untuk Menemukan Kata Kunci Yang Belum Tersentuh

Alat Perencana Kata Kunci memberi Anda semua informasi yang diperlukan untuk melakukan penelitian kata kunci. 

14. Memahami Maksud Pencarian Pengguna

Google selalu fokus untuk menyediakan hasil yang paling relevan bagi pengguna untuk permintaan pencarian mereka. 

Dengan demikian, dengan memahami Maksud Pencarian Pengguna , Anda akan dapat membuat konten yang selaras dengannya, yang akan membantu meningkatkan peringkat serta lalu lintas. Periksa blog ini untuk tahu lebih banyak.  

15. Gunakan Campuran Tepat Kata Kunci Volume Tinggi & Rendah

Sebagian besar pemasar mengabaikan kata kunci dengan pencarian volume rendah, namun, ini mungkin mengarah pada konversi. Lebih sering daripada tidak, pencarian volume rendah adalah frasa pencarian spesifik yang dicari pelanggan. 

Dengan demikian, pastikan Anda memiliki keseimbangan kata kunci volume tinggi, sedang, dan rendah yang pas dengan corong penjualan Anda.

baca juga

16. Memahami Volume Pencarian Kata Kunci

Bergantung pada alat penelitian kata kunci yang Anda gunakan, volume pencarian untuk kata kunci tertentu mungkin berbeda. 

Alat-alat ini membantu Anda mengidentifikasi volume pencarian bulanan (jumlah pencarian untuk kata kunci yang diberikan dalam bulan tertentu).

Jadi, meskipun metrik penting yang membantu Anda menyusun strategi konten dan kampanye SEO, penting agar Anda tidak membangun kampanye / konten hanya berdasarkan faktor ini.

17. Memahami Kesulitan Kata Kunci

Dalam SEO, beberapa kata kunci lebih sulit untuk diperingkat daripada yang lain. Alat penelitian kata kunci yang Anda gunakan akan memberi Anda metrik ini. 

Jadi, jika Anda menargetkan kata kunci persaingan tinggi, maka untuk peringkat lebih tinggi dari pesaing Anda dalam hasil pencarian, Anda perlu membuat konten yang lebih baik, membangun lebih banyak tautan, dll.

18. Istilah kata kunci utama vs Kata Kunci Long Tail

Istilah kata kunci utama umumnya adalah kata kunci volume pencarian tinggi yang kompetitif. Sedangkan, kata kunci ekor panjang memiliki volume pencarian yang rendah dan lebih mudah untuk peringkat. 

Kata kunci panjang lebih spesifik pencarian, jadi meskipun Anda menerima jumlah lalu lintas yang rendah, peluang konversi lebih tinggi.

 Sementara istilah kw utama mungkin mendatangkan lebih banyak traffic, pengunjung yang Anda terima di situs Anda mungkin / mungkin tidak mencari layanan atau produk yang Anda tawarkan.

19. Menggali Lebih Dalam Ke Pertanyaan yang Orang Ajukan

Mesin pencari terus-menerus berusaha menemukan cara yang dapat digunakan untuk menawarkan pengalaman pencarian yang lebih baik kepada pelanggan mereka. 

Kotak ‘ People Also Ask ‘ adalah fitur lain yang telah diperkenalkan, yang menyediakan tanya jawab terkait dengan permintaan pencarian asli. 

Ini akan membantu Anda memahami apa yang dicari oleh konsumen, dan dengan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda dapat meningkatkan lalu lintas organik situs Anda dan membangun otoritas situs Anda. 

  

20. Cobalah Komunitas Online Untuk Gagasan Kata Kunci

Sumber lain yang belum dimanfaatkan yang dapat membantu dalam penelitian kata kunci adalah komunitas online seperti Quora, Reddit, dan forum khusus niche lainnya. 

Mereka dapat membantu Anda memahami apa yang dicari audiens target Anda dan membantu Anda menemukan topik blog yang luar biasa yang dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Lihat artikel ini untuk inspirasi ide kata kunci.  

21. Gunakan Alat ATP Untuk Menemukan ‘Kata Kunci Pertanyaan’

Kebanyakan orang mencari jawaban online. Namun, bagaimana Anda menemukan pertanyaan yang mereka cari? Inilah alat yang dapat membantu Anda! AnswerThePublic (ATP) adalah alat riset kata kunci visual yang membantu Anda menemukan pertanyaan dan pertanyaan yang dicari konsumen di Google. 

Ini sejalan dengan memahami Maksud Pencarian Pengguna, yang akan membantu Anda meningkatkan konversi.  

22. Pilih Satu Kata Kunci Per Halaman

Ini membantu Anda menghindari penargetan ganda kata kunci, memastikan bahwa tidak ada dua halaman web situs web Anda yang bersaing untuk mendapatkan tempat yang sama dalam hasil pencarian.

23. Menautkan Keluar ke Situs yang Relevan & Berwenang

Menautkan ke situs otoritas relevan & tinggi membantu Anda meningkatkan peringkat mesin pencari dan meningkatkan visibilitas situs Anda. 

Tetapi pastikan Anda hanya menyertakan situs dengan otoritas halaman dan domain tinggi. Anda dapat memeriksa Otoritas Domain & Halaman mereka menggunakan Moz Open Site Explorer . 

24. Tautan Keluar Ke Berbagai Sumber

Dengan menautkan ke berbagai sumber, Anda tidak hanya membuat konten Anda tampak lebih alami tetapi juga mendapatkan lebih banyak jus tautan dari berbagai sumber.

25. Tambahkan Pengubah ke Judul

Lebih sering daripada tidak, pengguna cenderung memasukkan pengubah seperti ‘tahun’, ‘terbaik’, ‘ulasan’, ‘atas’, ‘panduan’, ketika mencari produk atau layanan online. 

Dengan menambahkan pengubah ke judul Anda, Anda memastikan situs Anda muncul di SERP untuk pencarian ini. 

Selain itu, ini meningkatkan pengalaman pengguna, karena memberi pengguna informasi cepat mengenai apa halaman web tertentu.

26. Kirimkan Peta Situs XML Untuk Mempercepat Pengindeksan

Peta situs tidak hanya mempercepat pengindeksan mesin pencari, tetapi juga menginformasikan Google dengan cepat tentang segala perubahan di situs Anda. 

Jadi, Anda harus membuat peta situs XML dan mengirimkan URL-nya ke Google Search Console Anda. Selain dari peta situs untuk posting dan halaman,

buat peta situs terpisah untuk gambar dan video Anda juga, ini pasti akan menguntungkan situs web Anda. Anda juga dapat menggunakan plugin Yoast SEO untuk membuat peta situs.  

27. Gunakan Robots.txt yang Dioptimalkan

Tidak ingin Folder Halaman atau File tertentu muncul di Google? Buat file Robots.txt di root, untuk mencegah robot mesin pencari merayapi dan mengindeks area tertentu di situs web Anda. Anda bahkan bisa mendapatkan kode yang sama di sini . 

Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang Robots.txt  

28. Optimalkan Gambar Anda Untuk Tingkatan Lebih Baik

Jika Anda mengunduh gambar / foto dari situs stok gambar gratis , maka mengoptimalkan gambar-gambar ini sebelum menggunakannya di situs web Anda adalah penting. 

Mengoptimalkan gambar membantu dalam mengurangi rasio pentalan, meningkatkan kecepatan & kinerja halaman situs Anda, dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari berbasis gambar seperti Google Image Search & lainnya. 

Plugin seperti plugin TinyPNG untuk WordPress melakukan pekerjaan yang baik untuk mengoptimalkan gambar.   

29. Pertahankan Tautan Outbound Ke Minimal

Kualitas tautan keluar penting, bukan kuantitas. Dengan demikian, hindari memiliki terlalu banyak tautan keluar, dan pertahankan saja, yang memiliki otoritas halaman dan domain tinggi.

30. Juga Buat Peta Situs HTML

Meskipun Peta Situs XML memudahkan mesin telusur untuk mengindeks situs Anda, peta situs HTML memudahkan navigasi situs Anda. 

Ini membantu meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan kampanye SEO Anda. 

Ini juga membantu melewati ekuitas tautan di sekitar situs Anda dan merupakan alternatif bagi mesin pencari untuk menemukan dan mengindeks situs web Anda.

baca juga

31. Mengoptimalkan Pengaturan Gambar Berbagi Sosial Dengan SEO Tools

Tingkatkan peringkat pencarian organik situs Anda dengan mengoptimalkan gambar berbagi sosial Anda dengan Tools SEO. Berikut adalah panduan terperinci tentang cara mengatur Plugin SEO untuk mengoptimalkan gambar berbagi sosial . 

32. Gunakan Alt Tag Secara Cerdas Untuk Mengoptimalkan Gambar

Robot mesin pencari tidak dapat melihat gambar, karenanya mereka tidak dapat mengindeksnya. 

Dengan menambahkan tag Alt , Anda membantu robot mesin pencari untuk membaca teks yang terkait dengan gambar-gambar itu, sehingga memudahkan pengindeksan yang lebih cepat & akurat. 

Ini, pada gilirannya, meningkatkan aksesibilitas situs Anda di mesin pencari. Berikut ini beberapa informasi lebih lanjut tentang penggunaan tag ALT untuk pengoptimalan gambar . 

33. Kata Kunci di Awal URL

Menambahkan kata kunci target Anda ke URL membantu meningkatkan rasio klik-tayang situs Anda. 

Ini juga membantu untuk menggambarkan tentang apa URL tertentu, yang membuatnya lebih mudah bagi mesin pencari serta pengguna untuk mengidentifikasi halaman web hanya dengan memeriksa URL-nya.

34. Gunakan Judul dan Deskripsi Meta Halaman Berkualitas

Judul meta deskripsi halaman yang disusun dengan cerdas (maks 60 karakter) dan deskripsi (maks 155 karakter) dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas pencarian Anda. Ini juga membantu mesin pencari & pengguna untuk mengetahui tentang isi halaman Anda. 

35. Gunakan Tag Judul (Tag H) Untuk Mendapatkan Traffic

Tag Tajuk atau tag h, membantu robot mesin pencari untuk menetapkan relevansi konten Anda dengan memberikan deskripsi dasar konten, sehingga memaksimalkan visibilitas konten Anda di mesin pencari.

 Ini dimulai dengan tag H1 (judul posting / halaman), diikuti oleh tag H2 (untuk pos utama), dan untuk sub-pos, tag lain dapat digunakan – dari H3 ke H6. Buka di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pentingnya tag H.  

36. Hubungan Kontekstual Internal Pada Kata Kunci Panjang

Tautan kontekstual internal membantu Anda membuat arsitektur situs yang ramah SEO, yang membantu robot mesin pencari mengindeks halaman web secara lebih efisien. 

Selain itu, membantu mempromosikan konten yang lebih lama & meningkatkan peringkat situs Anda untuk kata kunci tertentu. Jadi, setiap kali Anda membuat posting blog baru, pindai posting lama dan halaman web lainnya, dan secara kontekstual optimalkan struktur secara internal. 

37. Tanpa indeks atau Hapus Halaman Tida Berkualitas

Halaman berkualitas rendah menambah sedikit atau tidak ada nilai pada situs Anda. 

Dengan menerapkan tag tidak ada indeks pada halaman ini, Anda memberi tahu robot mesin pencari untuk tidak mengindeks mereka. 

Dengan kata lain, untuk mempertahankan standar untuk situs web Anda, yang terbaik adalah menyingkirkan konten yang berkualitas rendah . lihat ciri ciri high quality konten untuk website bisnis anda

38. Gunakan Rel Canonical Tag Untuk Meningkatkan Peringkat

Tag rel kanonik membantu Anda menghilangkan duplikat URL , sehingga memudahkan pengindeksan lebih cepat dan efektif, yang menghasilkan Page Rank yang lebih baik. Anda dapat menggunakan plugin Yoast untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya untuk situs web Anda. 

39. Tambahkan BreadCrumbs Untuk Meningkatkan Navigasi

Breadcrumbs membuat situs Anda lebih mudah diakses oleh robot mesin pencari. Plus, mereka membantu pengguna untuk menavigasi situs Anda lebih baik, yang menghasilkan tingkat bouncing berkurang, yang mengarah ke peringkat mesin pencari yang lebih baik. 

Dengan kata lain, Breadcrumbs memfasilitasi presentasi URL Anda yang lebih baik. Berikut adalah beberapa petunjuk tentang cara mengaktifkan Breadcrumbs menggunakan plugin Yoast SEO . 

40. Gunakan Kata Kunci Meta Untuk Memberi Peringkat Baik Pada Semua Mesin Pencari

Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa kata kunci meta tidak lagi menjadi faktor peringkat penting. 

Meskipun ini mungkin benar untuk Google, ini bukan kasus mesin pencari lain seperti Yahoo, Bing, dll. Jadi, untuk peringkat yang baik pada semua mesin pencari, penting untuk menggunakan kata kunci meta.

41. Gunakan 301 Redirect secara Efektif

301 Redirect membantu Anda untuk menjaga nilai SEO suatu halaman web dengan mentransfer peringkat halaman, otoritas domain, dll ke halaman baru, sehingga menjaga peringkat Anda dalam SERPs. Gunakan plugin Pengalihan Pengguna untuk WordPress untuk mengelola pengalihan 301 Anda.  

42. Publikasikan Halaman Statis Biasa

Dengan menerbitkan halaman Privasi, Hubungi Kami , Tentang Kami yang biasanya statis, Anda dapat meningkatkan visibilitas situs Anda dan peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

43. Buat URL Anda Singkat (Ramah SEO)

Untuk membuat URL Anda SEO-friendly, buatlah singkat namun deskriptif. URL pendek juga cepat untuk diketik dan disukai oleh perayap mesin pencari.

44. Masalah Penempatan Kata Kunci, Bukan Frekuensi

Pakar industri merasa bahwa frekuensi kata kunci tidak lagi memengaruhi peringkat , tetapi penempatannya tidak. Karenanya, penting untuk menulis konten yang memiliki kata kunci yang relevan dan ditempatkan secara alami, berapapun jumlahnya. 

45. Kata Kunci Dalam Tag H, Deskripsi & Judul

Untuk hasil SEO terbaik dan peningkatan peringkat, Anda harus menempatkan kata kunci terbaik halaman Anda dalam tag H, deskripsi & judul, untuk membuat mesin pencari tahu tentang semua halaman tersebut. 

Namun, pastikan Anda tidak melakukan spam atau mengoptimalkan area ini secara berlebihan dengan memasukkan kata kunci di dalamnya.

46. ​​Buat Mesin Pencari & Halaman yang User-Friendly

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan kinerja situs web . Untuk ini, beli halaman arahan yang ramah pengguna dan mesin pencari.   

47. Optimalkan Situs Anda untuk Rasio Klik Per Tayang Organik

Sinyal CTR (click-through-rate) lebih tinggi untuk Google bahwa konten Anda disukai, yang membantu meningkatkan peringkatnya di SERP. 

Anda dapat mengoptimalkan RKPT situs Anda dengan menulis tag meta deskriptif, menggunakan kata kunci ekor panjang, menerapkan data terstruktur, dll. Baca ini untuk detail lebih lanjut.  

48. Hapus Halaman Yang tidak ada Nilainya

Halaman yang beratnya mati antara lain posting blog yang kuno / berkualitas rendah, konten tipis, halaman arsip, duplikat konten, antara lain. Ini menambah sedikit nilai ke situs Anda, plus mereka memengaruhi upaya SEO Anda. Jadi, untuk meningkatkan kinerja situs Anda, disarankan untuk menghapus halaman ‘bobot mati’.

49. Tingkatkan Dwell Time Situs Anda

Semakin lama orang tinggal di halaman / posting Anda, “Dwell Time Situs” , semakin baik waktu tinggal situs Anda menjadi, yang merupakan faktor peringkat yang memberi sinyal ke Google bahwa pengunjung menyukai situs Anda. 

Anda dapat meningkatkan waktu tayang situs Anda dengan meningkatkan kecepatan situs Anda, membuat konten yang relevan dan informatif, menjadikan situs Anda mobile-friendly, dan banyak lagi. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang cara menambah waktu tinggal . 

IV. Daftar Periksa SEO Offpage

50. Kirim ke Google Local Listing

Kirim daftar lokal situs Anda di Google Bisnisku untuk meningkatkan SEO lokal Anda dan meningkatkan visibilitas situs Anda.  

51. Aktiflah Di Quora Untuk Meningkatkan Peringkat

Tanggapi pertanyaan tentang Quora, dan jika ada artikel khusus di situs Anda yang membantu memperkuat jawaban Anda, Anda dapat menautkannya.

52. Manfaatkan Kutipan Lokal

Kutipan adalah referensi online ke nama bisnis Anda, alamat dan nomor telepon di halaman web lain. Menggunakan kutipan lokal membantu Anda meningkatkan peringkat lokal dan menciptakan lebih banyak kesadaran merek.

53. Buat Halaman Merek Sosial Untuk Meningkatkan Peringkat

Dapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian organik dan rangking baik di SERPs dengan membuat profil untuk bisnis Anda di saluran sosial populer seperti Facebook , Twitter, Instagram , dan Pinterest.

54. Gandakan Tautan Pesaing Anda

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat tautan berkualitas untuk situs Anda dengan mereplikasi tautan pesaing Anda? Betul! Ada kemungkinan besar situs, yang menghubungkan ke pesaing Anda, menghubungkan Anda juga.

 Jadi, manfaatkan alat Ahrefs ‘Link Intersect , yang akan membantu Anda menemukan situs web yang terhubung ke pesaing Anda. Juga, tautan termudah untuk ditiru adalah dari posting tamu, direktori, pengumpulan tautan, dll. 

55. Berikan Testimoni untuk Alat, Layanan, atau Perusahaan Favorit Anda

Jika Anda menggunakan alat khusus, maka menulis testimonial dapat membantu Anda mendapatkan backlink darinya. Berikut adalah contoh bagaimana kami memperoleh tautan dari alat manajemen proyek populer yang kami gunakan. 

Anda dapat menggunakan strategi yang sama untuk mendapatkan tautan dari layanan yang Anda gunakan atau perusahaan tempat Anda bekerja sama. Ini akan membantu meningkatkan otoritas domain Anda.  

56. Analisis Profil Tautan Pesaing

Tinjau metrik tautan penting dari pesaing Anda dengan bantuan Moz Open Site Explorer . 

Ini menunjukkan kepada Anda data penting seperti otoritas halaman, otoritas domain, tautan balik, teks jangkar, dll. Ini akan membantu Anda memahami strategi membangun tautan para pesaing Anda.  

57. Jangkau Teman / Kolega

Dengan beberapa orang membuat situs web dan blog, menjangkau teman, rekan bisnis, dan kolega di industri yang sama dapat membantu Anda mendapatkan tautan yang relevan untuk situs web Anda.

58. Gunakan Ulasan Bisnis Google

Google suka menampilkan ulasan dalam hasil pencarian. Juga, ulasan positif tentang merek Anda membantu meningkatkan kepercayaan pengguna, menghasilkan RKT & konversi yang lebih tinggi.

59. Gunakan Bookmarking Sosial Untuk Meningkatkan Peringkat Halaman

Bookmark sosial adalah cara terbaik di mana Anda dapat menghasilkan backlink berkualitas dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas bertarget untuk situs Anda.

60. Pentingnya Dofollow vs NoFollow Links

Ada dua jenis tautan dalam SEO; tautan do-follow dan no-follow link. 

Tautan dofollow membantu mengirimkan jus tautan antara halaman internal dan juga situs otoritas eksternal. Sebaliknya, tautan nofollow membatasi jus tautan untuk dibagikan. 

Tautan dofollow membantu Anda membangun otoritas, sedangkan tautan nofollow dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, meskipun mereka tidak memberikan jus tautan apa pun.

 Jadi, ketika membangun tautan untuk situs web Anda, memiliki campuran tautan do-follow dan no-follow adalah penting.

61. Komentar Blog

Teknik SEO off-halaman umum lainnya adalah komentar blog. Dengan mengomentari blog yang relevan dan niche, Anda dapat dengan mudah mendapatkan tautan untuk situs web Anda dan juga mengarahkan lalu lintas. 

Untuk memastikan komentar Anda disetujui, Anda harus menulis komentar asli dan deskriptif, yang tidak terlihat / terasa spam. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang komentar blog . 

62. Penciptaan Bisnis / Profil

Ini adalah strategi SEO white-hat off-page yang dapat membantu Anda memperoleh tautan do-follow otoritas domain tinggi (DA). 

Pembuatan profil untuk bisnis atau individu dapat membantu Anda membangun identitas merek Anda dan meningkatkan kepercayaan di antara pengguna. 

Ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan potongan dari semua layanan yang Anda tawarkan. Dengan demikian, daftar hari ini dengan situs pembuatan profil do do follow DA tinggi yang relevan dengan bisnis Anda.  

63. Pembuatan Web 2.0

Sebagai platform blogging gratis, Web 2.0 s memberi Anda fitur pembuatan blog. Dengan membuat konten unik dan membagikannya di situs berbagi konten otoritas domain tinggi ini, Anda dapat memperoleh backlink berkualitas untuk situs web Anda. 

Selain itu, mereka juga dapat membantu Anda menghasilkan lalu lintas yang relevan. Lihatlah artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut.  

64. Mengatur Pemantauan Tautan

Jika Anda menggunakan taktik berbeda untuk membangun tautan untuk situs web Anda, maka menyiapkan pemantauan tautan dapat membantu Anda melacaknya dengan mudah. Juga, dengan memantau tautan, Anda dapat dengan mudah menggantinya jika ternyata mati / ketinggalan zaman di masa depan.

Daftar Periksa Konten

65. Periksa Konten dan Gandakan

Google tidak suka konten yang tidak orisinal. Konten duplikat membuat tugas mesin pencari mengindeks halaman web, memeriksa relevansi, dan menetapkan metrik tautan menjadi sulit. 

Dengan demikian, Anda harus memeriksa konten duplikat dan menghapusnya untuk menghindari kehilangan visibilitas mesin pencari. 

Konten duplikat tidak boleh lebih dari 10% di situs. Untuk memeriksa situs web Anda untuk konten duplikat gunakan Siteliner . 

66. Buat Konten Panjang dan Berbasis Statistik untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas pencarian

Konten panjang diperkaya dengan data statistik yang akurat mengkonversi lebih baik daripada konten pendek. 

Selain itu, ini membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak tautan keluar, dan mereka bekerja dengan baik di mesin pencari, sehingga meningkatkan lalu lintas pencarian Anda. 

Buat halaman yang kuat dengan konten 2000+ kata , yang epik dan berguna untuk industri niche Anda. 

Lihatlah artikel kami tentang mengapa Konten Berkualitas penting bagi SEO untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat konten bentuk panjang.   

67. Tulis Berita Utama yang Kuat dan Memikat

Menciptakan tajuk yang menarik perhatian adalah di mana fokus Anda seharusnya, karena itu adalah kesan pertama dari artikel Anda. 

Ketika Anda menulis berita utama, tanyakan pada diri sendiri, ‘Apakah ini akan membuat saya ingin membaca?’ 

68. Gunakan Huruf Capital untuk Menyoroti Kata Kunci

Menggunakan huruf kapital untuk huruf pertama dari setiap kata kunci adalah penting. Karena kata kunci adalah faktor penting dalam SEO, menyorotinya dalam MODAL akan membantu menarik perhatian pembaca pada informasi penting.

69. Tuliskan Konten yang Berfokus pada Manfaat

Salinan web yang efektif adalah yang berfokus pada manfaat. Apakah artikel Anda memasukkan sesuatu yang berbeda, yang tidak dibagikan oleh penulis lain? Apa manfaat yang ditawarkan artikel Anda kepada pembaca? 

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang beberapa teknik SEO yang berharga dan cara menulis konten yang berfokus pada manfaat  

70. Manfaatkan Bullet & Angka Saat Menulis

Mengintegrasikan angka ke dalam tajuk konten Anda membuatnya kuat dan dapat diklik. 

Sedangkan bullet membantu Anda menghadirkan banyak titik dalam format yang mudah dicerna dan memberikan jeda visual dari teks Anda yang lain.

71. Mengoreksi Konten Sebelum Anda Publish

Proofread untuk menghilangkan kesalahan pengetikan, kesalahan pengejaan, dan memeriksa tata bahasa konten, untuk memastikan konten kualitas terbaik bagi pemirsa, dan untuk meningkatkan visibilitas mesin pencari.

72. Sering Perbarui Konten / Blog

Memperbarui konten situs Anda dan blog sering membantu Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas di mesin pencari, yang meningkatkan lalu lintas dan konversi.

73. Gunakan Gambar dan Video

Tunjukkan, jangan katakan!

Teknik terbaik untuk kampanye pemasaran viral adalah dengan membuat infografis viral atau menggunakan video penjelasan ‘How To’ untuk bisnis .

 Memanfaatkan gambar yang relevan sebagai bagian dari konten juga merupakan cara tercepat untuk menarik perhatian pengguna dan mempercepat konversi. 

74. Mulai Judul Blog Dengan Kata Kunci

Salah satu cara pasti untuk mendapatkan klik pada artikel Anda adalah memulai judul blog Anda dengan kata kunci.

 Judul blog yang dikarang dengan baik yang mencakup kata kunci tidak hanya akan menarik minat pengguna, tetapi juga akan memberi Anda traffic relevan yang diinginkan.

75. Optimalkan Halaman Kontak Kami

Kustomisasi Formulir Kontak Anda. Jadikan semenarik & seramah mungkin untuk menumbuhkan basis pelanggan Anda. Untuk ini, Anda perlu meluangkan waktu dan belajar tentang seni mengoptimalkan halaman kontak Anda . 

76. Tempatkan Konten Situs Anda Di Atas

Google baru-baru ini memutuskan untuk membuat beberapa perubahan dalam algoritmanya , yang akan memberi nilai lebih dan pentingnya konten yang ditampilkan di atas konten website . 

Karena ini adalah hal pertama yang menarik perhatian 80% pengguna, penting bahwa bagian atas halaman web situs Anda memiliki konten yang relevan daripada iklan yang tidak perlu. 

77. Gunakan Kata Kunci Dalam 150 Kata Pertama

Juga, untuk memberi peringkat posting blog Anda lebih tinggi pada SERP, gunakan kata kunci target setidaknya sekali dalam 100-150 kata pertama.

78. Gunakan ‘Teknik Pencakar Langit’

Dipopulerkan oleh Brian Dean, dengan teknik Skyscraper , Anda dapat mengarahkan sejumlah besar lalu lintas organik ke situs web Anda serta mendapatkan backlink berkualitas. 

Bekerja pada prinsip dasar untuk meningkatkan konten yang ada, metode ini mencakup meneliti tentang topik populer yang telah menerima jumlah backlink yang baik, dan kemudian menciptakan konten (mendalam) konten yang lebih baik pada topik yang sama, dengan menambahkan konten, terbaru statistik, gambar / tangkapan layar, menyajikannya dengan cara yang lebih baik melalui desain baru, dll. 

Setelah konten baru diterbitkan di situs Anda, jangkau (melalui email) ke blogger / pemilik situs yang telah ditautkan ke konten yang serupa, berikan mereka informasi tambahan tentang konten baru yang Anda buat, yang (diharapkan) akan menghasilkan Anda backlink.

79. Optimalkan Keterbacaan Konten Anda

Saat menulis konten, pastikan itu mudah dibaca dan dipahami, dan hindari jargon teknis yang tidak perlu.

 Jika Anda sudah menginstal alat SEO , Anda dapat menggunakan analisis keterbacaan yang ditawarkannya. 

Alat ini memberikan skor keterbacaan serta menawarkan saran yang dapat membantu Anda melakukan perubahan konten, yang akan membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan.

80. Fokus pada Format Konten

Jenis format konten populer yang umum digunakan adalah studi kasus, panduan ‘bagaimana-untuk’, eBook, pengumpulan pakar, posting posting, dll.

Pilih format konten yang paling sesuai dengan kebutuhan penulisan konten Anda. Ini akan membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan. 

81. Menerapkan kata kunci LSI Untuk Meningkatkan Traffic SEO

Menerapkan kata kunci LSI membantu Anda untuk mengoptimalkan kepadatan kata kunci artikel Anda, dan itu membantu Google untuk menilai relevansi artikel, sehingga meningkatkan peluang situs Anda peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian. 

Anda juga dapat menggunakan alat optimisasi mesin pencari seperti Uber Suggest & LSI Graph untuk menemukan Kata Kunci LSI.     

82. Cuplikan Unggulan

Ringkasan jawaban untuk permintaan pengguna, Cuplikan Unggulan sebagian besar ditampilkan di bagian atas hasil pencarian. 

Dengan menambahkan cuplikan fitur di pos Anda, Anda akan dapat meningkatkan lalu lintas organik situs Anda, bahkan jika Anda tidak berada di peringkat # 1 di Google. Inilah cara Anda mendapatkan cuplikan fitur di Google . 

VI. Daftar Periksa Teknis SEO

83. Buat Website Anda Responsif

Google menyukai situs web yang responsif ! Terutama karena situs responsif kompatibel dengan desktop, ponsel, dan tab. 

Dengan demikian, Anda harus beralih ke situs web responsif, jika Anda ingin peringkat yang baik di mesin pencari, dan untuk menghindari Penalti Situs Web Non-Responsif Google. 

Untuk menguji seberapa ramah situs Anda dengan seluler, Anda dapat menggunakan salah satu dari alat ini

84. Gunakan Alat Audit Situs untuk Memeriksa Semuanya

Manfaatkan alat audit situs all-in-one untuk memeriksa ulang semuanya. Di sini, salah satu alat terbaik yang dapat Anda gunakan adalah Seobility 

yang memungkinkan Anda untuk melakukan audit di tempat yang komprehensif, bersama dengan pemeriksa backlink, pelacakan peringkat, dll.

Laporan yang dihasilkan oleh alat ini juga mudah dipahami, yang akan membantu Anda untuk segera memperbaiki masalah situs web. 

85. Kurangi PopUps atau Iklan yang Mengganggu

Iklan pop-up yang tidak relevan tidak hanya mengganggu tetapi juga menyebabkan peningkatan tingkat bouncing, yang mengakibatkan hilangnya lalu lintas dan peringkat rendah dalam SERPs.

86. Hindari Downtime Dengan Memilih Host yang Andal

Hosting yang tepat dapat membuat semua perbedaan antara keberhasilan & kegagalan situs web Anda. 

Dengan demikian, Anda harus memilih host web yang sesuai untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan. 

Pilih host web yang cocok tergantung pada kebutuhan Anda – ulasan host di HostingClues adalah tempat yang baik untuk memulai. 

87. Periksa Tautan Rusak

Tautan rusak menghentikan robot mesin pencari dari mengindeks halaman web Anda. 

Karenanya, Anda harus segera memperbaiki masalah ini, agar tidak merusak peringkat situs web Anda. Anda dapat memeriksa tautan yang rusak dengan bantuan Plugin Pemeriksa Tautan Rusak untuk WordPress . 

88. Gunakan Sertifikat SSL Untuk Meningkatkan Peringkat

Google menghargai situs yang menggunakan Sertifikat SSL dengan meningkatkan peringkat mereka di mesin pencari. 

Selain itu, karena Anda memberikan layanan yang aman, itu membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Anda dapat menemukan beberapa opsi SSL termurah

89. Gunakan Markup Semantik Untuk Meningkatkan Peringkat

Markup semantik membantu Anda memberi tahu robot mesin pencari tentang semua konten Anda, sehingga memudahkan mereka untuk mengindeksnya, yang menghasilkan peningkatan peringkat mesin pencari. 

 

90. Gunakan Tombol Berbagi Sosial

Penggunaan tombol berbagi sosial yang efektif penting untuk optimasi pada halaman. 

Ini memberi pengguna, fleksibilitas untuk berbagi konten situs Anda hanya dengan satu klik, yang, pada gilirannya, mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Anda dapat mengoptimalkannya menggunakan plugin Tambahkan Ke Tombol WordPress . 

91. Gunakan Permalink URL Pendek Dan Deskriptif

Jangan gunakan pengaturan default . Buat permalink ramah SEO dan sederhana . Pastikan URL itu pendek namun deskriptif dan berisi kata kunci target. Berikut ini contoh bagaimana Anda dapat mempersingkat URL Anda. 

92. Laman Seluler yang Dipercepat (AMP)

Laman Seluler yang Dipercepat adalah proyek pengkodean sumber terbuka yang membantu meningkatkan kecepatan pemuatan laman web di seluler. 

Dengan menggunakan AMP untuk konten Anda, Anda dapat meningkatkan pengalaman penelusuran seluler untuk pengguna. 

Plus, karena Google lebih suka halaman AMP, menerapkannya dapat membantu meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil pencarian mobile.

93. Cari Tahu Bagaimana Google Melihat Halaman Anda

Manfaatkan fitur ‘Periksa URL’ Konsol Google untuk melihat bagaimana Google melihat halaman Anda. Alat ini memberikan informasi tentang perayapan, indeks, dan penyajian informasi tentang berbagai laman (URL) di situs web Anda. 

Ia juga menawarkan informasi tentang kesalahan perayapan atau pengindeksan, kesalahan data terstruktur, kesalahan AMP, dll. Sehingga Anda dapat memperbaikinya setelah tergesa-gesa.

94. Gunakan Pagination untuk Posting Multi-halaman

Jika Anda tidak ingin pembaca menggulir posting panjang, maka membelah satu posting menjadi beberapa halaman menggunakan plugin pagination dapat membantu.

 Ini membantu dalam meningkatkan retensi pengguna, ditambah itu akan menghilangkan masalah tampilan yang berantakan, menawarkan pengunjung Anda keterbacaan yang lebih baik. 

Berikut adalah beberapa plugin pagination efisien yang dapat Anda gunakan . 

95. Memperbaiki Tag Meta yang Hilang atau Duplikat

Meta Tag adalah ajakan bertindak yang penting dalam hasil pencarian. Tag meta yang hilang, duplikat, atau terlalu panjang dapat memengaruhi tingkat klik-tayang situs Anda. 

Untuk memperbaiki masalah ini, gunakan Screaming Frog versi gratis yang membantu Anda menganalisis URL Anda untuk mengidentifikasi tag meta yang terlalu panjang, pendek, hilang, atau digandakan di situs web Anda.  

96. Buka blokir JavaScript dan CSS dari File Robots.txt

Menurut pembaruan Google yang baru, melarang robot mesin pencari mengakses dan mengindeks folder JavaScript dan CSS Anda dapat memengaruhi peringkat situs Anda. 

Sementara sebelum beberapa orang menyembunyikan folder ini untuk tujuan keamanan, Anda harus membuka blokirnya sekarang dari file robots.txt Anda. 

Ini akan membantu robot mesin pencari mengindeks situs Anda lebih baik, sehingga membuat situs web Anda lebih ramah-seluler.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel ini oleh Moz tentang mengapa membuka blokir JavaScript dan folder CSS diperlukan . 

97. Gunakan GTMetrix & Pingdom Untuk Mengoptimalkan Kecepatan Situs Web

Situs web yang lambat tidak akan membantu Anda!

Untuk mempertahankan pemirsa Anda, mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan meningkatkan peringkat mesin pencari situs Anda, Anda harus mengoptimalkan kecepatan situs web Anda . 

Anda dapat dengan mudah memeriksa kinerja kecepatan situs web Anda menggunakan alat optimisasi mesin pencari seperti GTMetrix dan Pingdom atau Dotcom-Monitor .      

98. Buat Silo Untuk Situs Web Anda

Secara sederhana, ‘Silo’ adalah teknik pengelompokan halaman web terkait di situs web Anda bersama-sama secara terorganisir. 

Dengan silo situs web Anda , baik melalui tautan atau dengan membuat grup untuk konten, Anda membuat mesin pencari tugas mengindeks situs web Anda dengan mudah. 

Selain itu, ini membantu mendistribusikan jus tautan di berbagai halaman web, yang menghasilkan peningkatan peringkat pada SERP. 

99. Manajemen dan Pemantauan Reputasi

Melacak apa yang orang katakan (baik atau negatif) tentang Anda atau bisnis Anda sangat penting untuk mempertahankan reputasi online yang baik. Google Alerts adalah salah satu alat yang dapat membantu Anda dengan manajemen dan pemantauan reputasi. 

Yang harus Anda lakukan adalah membuat Lansiran untuk merek Anda, dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan email jika disebutkan. Berikut adalah beberapa alat lain yang dapat membantu Anda memantau reputasi online Anda .   

100. Redirect Attachment URLs To Parent Post

WordPress, secara default, membuat satu halaman untuk setiap lampiran yang Anda unggah, yang mengarah ke pengindeksan halaman duplikat.

Dengan demikian, untuk memastikan halaman web Anda diindeks dengan tepat tanpa duplikasi, Anda harus membuat redirect halaman lampiran Anda dengan bantuan , yang akan mengarahkan robot mesin pencari ke halaman (induk) yang benar. 

101. Gunakan Alat Penafian Google Untuk Meningkatkan Peringkat

Google Disavow Tool membantu Anda menghapus tautan spam & tidak wajar dari situs Anda, sehingga meningkatkan peringkat situs Anda di mesin pencari.

102. Instal CDN Untuk Meningkatkan Waktu Muat Halaman

Jaringan pengiriman konten ( CDN ) tidak hanya meningkatkan kecepatan halaman situs, tetapi juga membantu meningkatkan pengalaman pengguna, dengan mengurangi waktu respons, sehingga meningkatkan peringkat situs. 

Rekomendasi kami adalah Max CDN atau CloudFare. Jika Anda menggunakan Plugin Total Cache untuk WordPress, maka ia memiliki opsi untuk mengatur CDN .   

103. Lakukan Pengujian Lintas Peramban Untuk Memeriksa Kompatibilitas Lintas Peramban

Uji kompatibilitas browser situs web Anda untuk menghindari kehilangan lalu lintas pencarian. Gunakan BrowserStack untuk memeriksa kompatibilitas lintas-browser situs web Anda.  

104. Sinyal Sosial Peringkat Mesin Pencari Dampak

Menurut Neil Patel, sinyal sosial memengaruhi peringkat mesin pencari . Karena itu, disarankan untuk aktif di situs sosial karena mesin pencari menggunakan data dari situs-situs ini untuk menentukan peringkat situs web Anda. 

105. Perbaiki Kesalahan Perayapan

Kesalahan perayapan adalah indikasi bahwa Google tidak dapat melihat halaman tertentu di situs web Anda. 

Ini memengaruhi proses pengindeksan, sehingga menghambat peringkat situs Anda pada SERP. Jadi, memperbaiki ini dengan segera adalah penting.

106. Gunakan tanda hubung Untuk Membedakan Kata-Kata Dalam URL

Struktur masalah URL. Karena itu, jaga URL situs Anda sesederhana mungkin dan gunakan tanda hubung untuk mengoptimalkannya.

107. Validator W3C

Kode markup yang divalidasi W3C membuat situs Anda lebih ramah mesin pencari. 

Markup ini memvalidasi bahwa Anda menggunakan kode HTML bersih di situs Anda, yang membantu meningkatkan peringkat serta memfasilitasi pengindeksan yang lebih lancar. Untuk memvalidasi situs web Anda, ujilah di W3C Markup Validator . 

VII. Daftar Periksa Pembuatan Backlink

108. Buat Infografis Untuk Menghasilkan Tautan Balik

Infografis adalah salah satu metode paling populer untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda dengan konten berkualitas, dan untuk mendapatkan tautan otoritas berkualitas tinggi. 

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk membuat infografis yang menghasilkan backlink yang berharga.  

109. Tingkatkan Strategi Penjangkauan Anda

Strategi penjangkauan yang baik adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan SEO Anda. 

Tidak hanya membantu Anda mendapatkan tautan yang lebih baik & relevan dari situs berkualitas, tetapi juga membantu Anda mengembangkan koneksi yang kuat dengan blogger berpengaruh. 

110. Penggunaan Post Blogging Tamu Secara Efektif

Blogging tamu membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian organik situs Anda dengan meningkatkan visibilitas situs Anda di mesin pencari. 

111. Cari Peluang Tautan Rusak

Cari tautan yang rusak di situs web yang relevan dan tunjukkan yang ada ke pemilik situs web. 

Kemudian, tanyakan apakah mereka ingin menggantinya dengan tautan ke artikel terkait Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas. 

112. Cari Peluang Membangun Link Rusak Di Wikipedia

Cari tautan rusak di halaman Wikipedia yang relevan dan ganti dengan milik Anda. Mendapatkan backlink dari Wikipedia sangat baik untuk meningkatkan visibilitas mesin pencari situs web Anda.  

113. Sebutan Merek Yang Tidak Ada Tautan

Jika Anda memantau merek Anda secara daring dan menemukan sebutan apa pun yang tidak terkait dengan merek, situs web, atau nama perusahaan Anda (tanpa URL situs Anda), maka Anda harus mengklaimnya dengan mengirim email ke penulis / situs web yang bersangkutan dan meminta mereka untuk menghubungkan tautan. . 

Berikut adalah beberapa alat untuk membantu Anda menemukan dan mengubah penyebutan merek yang tidak ditautkan menjadi tautan . 

114. Membangun Tautan Halaman Sumber Daya

Ini adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan tautan. Daftar halaman sumber daya menurunkan tautan bermanfaat tentang topik tertentu (misalnya WordPress).

 Jika Anda merasa konten Anda pas untuk halaman tertentu, Anda perlu memberi tahu pemilik situs web, memberi tahu mereka tentang konten Anda.

 Jika pemilik situs menemukan konten Anda sangat informatif, ia akan dengan senang hati menambahkan tautan situs Anda ke daftar sumber daya mereka. Pelajari lebih lanjut tentang cara menemukan halaman sumber di sini . 

115. Dapatkan Tautan Media Dengan HARO

HARO adalah singkatan dari ‘Help A Reporter Out.’ Ini adalah platform di mana jurnalis mencari sumber dengan memberi tahu merek / pemasar / wartawan yang mendaftar ke HARO. 

Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dengan HARO , pilih topik yang Anda minati dan Anda akan mendapatkan 3 email setiap hari, dengan daftar pertanyaan dari jurnalis yang menulis / meneliti topik tertentu. Lihat pos ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan HARO .  

116. Monitor dan Raih Kembali Semua Tautan Balik yang Hilang

Selama bertahun-tahun, Anda mungkin kehilangan beberapa backlink yang Anda buat baik karena penulis / pemilik situs web menghapusnya dari halaman mereka (posting sudah usang / halaman tipis) atau karena situs web / blog telah ditutup. 

Dalam kasus yang pertama, Anda perlu mencari tahu mengapa tautan itu dihapus, dan berikan alasan kepada penulis / pemilik situs web untuk mengembalikannya atau menawarkan mereka sumber lain yang relevan. 

117. Bangun Tautan Balik Kontekstual Dengan Roundups

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan backlink kontekstual yang kuat untuk situs web Anda adalah melalui Roundups Link. Roundup tautan adalah posting blog yang menautkan ke konten berkualitas tinggi. 

Untuk mendapatkan backlink kontekstual (tautan yang ditempatkan secara alami di dalam tubuh halaman / posting), Anda perlu menemukan pengumpulan tautan dalam niche Anda dan mengirim email pitch kepada pitcher penulis / pemilik situs web dengan tautan ke posting Anda.

Jika penulis / pemilik situs web merasa posting Anda adalah tambahan yang baik untuk pengumpulan mereka, mereka akan menambahkannya ke posting mereka, yang akan memberi Anda backlink.

118. Menjadi Tamu Podcast

Anda juga dapat menghasilkan backlink dengan menjadi Tamu Podcast. Mirip dengan blogging tamu, Anda dapat mengarahkan lalu lintas organik & rujukan, meningkatkan peringkat situs Anda, dan membangun tautan melalui taktik membangun tautan lanjutan ini.

119. Sebutkan Influencer di Posting Blog Anda

Anda akan melihat beberapa menyebutkan Influencer seperti Brian Dean dan Neil Patel di pos ini. 

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian dari blogger top, yang, jika mereka melacak menyebutkan merek mereka secara online, akan menerima notifikasi yang sama.

 Anda juga bisa mengirimi mereka email, memberi tahu mereka bahwa Anda telah menyebutkannya, yang bisa memberi Anda suka atau berbagi atau bahkan lebih baik, kesempatan untuk menawarkan posting tamu di situs web mereka. 

Ini akan membantu Anda mendapatkan backlink yang didambakan dari situs DA tinggi.
 

120. Konten disponsori

Penggunaan teknik membangun tautan ini harus dilakukan dengan hemat dan hati-hati. 

Posting sponsor merujuk ke ‘posting yang dipromosikan’ di mana Anda menemukan situs yang relevan dengan niche Anda dan melemparkannya untuk menulis posting atau mempublikasikan posting (ditulis oleh Anda) untuk perusahaan Anda di blog mereka.

 Jenis posting ini termasuk rekomendasi, ulasan tentang layanan atau produk, dll dengan tautan ke halaman arahan tertentu. Di sini, penting untuk menerbitkan posting yang informatif dan tidak terlalu promosi. Ini lebih lanjut tentang posting yang disponsori . 

121. Metode Sinonim

Dalam metode ini, Anda perlu mencari situs web / agensi yang mirip dengan niche Anda, tetapi tidak di wilayah geografis yang sama.

Misalnya, jika Anda adalah agen WordPress yang berbasis di Jakarta, cari agen WordPress di kota lain yang tidak bersaing secara langsung dengan Anda. 

Setelah Anda menyusun daftar prospek, lempar mereka untuk blogging tamu atau pertukaran tautan. Ini pasti akan memberi Anda beberapa tautan.

Kesimpulan

Ini dia, daftar periksa lengkap 121 SEO ,

SEO on-page & off-page, yang akan membantu Anda meningkatkan peringkat situs web Anda. 

Sebagai Agency SEO , saran kami kepada Anda adalah rekomendasi semuanya dan setiap kali Anda mempublikasikan posting blog baru, dan Anda pasti akan melihat peningkatan peringkat mesin pencari Anda dan meningkatkan yang stabil di situs web lalu lintas yang terhubung.     

Juga, jika Anda memerlukan bantuan dengan situs SEO Anda, maka di sini Jasa SEO undercover.co.id adalah yang dapat Anda pilih .    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post