Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan

Hindari 9 Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan Ini

SEO ORID – Hindari 9 Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan Ini , Apakah pelaporan SEO perusahaan Anda berdampak besar? Lihat 9 kesalahan umum ini dan pelajari cara menghindarinya.

SEO perusahaan bisa tampak lambat, mahal, dan terbebani dengan proses. Hal ini terutama berlaku dalam pelaporan, di mana alur kerja dan hasil dapat dirinci dan bernuansa secara ekstensif.

Baik Anda mengirimkan laporan fisik atau memiliki pelaporan online, dasbor, atau presentasi, ada banyak hal yang bisa dibicarakan.

Sebagai profesional SEO, kami tidak pernah kekurangan metrik, segmen, dan cara untuk mengisi kertas – atau halaman web data.

Kami memiliki kecenderungan untuk membuang wastafel dapur di luar sana untuk membenarkan upaya kami, menjelaskan kompleksitas SEO, dan mendapatkan dukungan.

Dan terlepas dari upaya terbaik kami, banyak dari kami membuat kesalahan pelaporan yang sebenarnya dapat menghambat strategi SEO perusahaan kami dan bagaimana hal itu dirasakan oleh orang lain.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang sembilan kesalahan pelaporan SEO perusahaan umum yang mendevaluasi data Anda dan mengambil peluang penting yang Anda miliki untuk menggunakan pelaporan sebagai cara positif untuk meningkatkan strategi dan upaya Anda secara keseluruhan.

Lebih penting lagi, Anda juga akan belajar bagaimana memecahkan dan menghindarinya.

Tidak Menyelaraskan Dengan KPI dan Tujuan yang Lebih Luas

Begitu banyak artikel saya dimulai dengan tujuan dan itu karena tanpanya, SEO bisa keluar jalur dari awal.

Lebih buruk lagi, SEO mungkin berakhir dengan melakukan pekerjaan ekstra yang tidak perlu atau harus dibuang.

Berinvestasi di area mana pun tanpa tujuan yang jelas atau pemahaman tentang bagaimana upaya SEO mendorong ke arah tujuan pemasaran atau bisnis akhir membuat Anda dan tim Anda gagal.

SEO Perusahaan dapat mencakup pelaporan ke banyak jenis pemangku kepentingan yang berbeda. Menerapkan pembaruan teknis dan di halaman dapat berjalan lambat – terutama jika Anda perlu menyebarkan konten baru.

Banyak klien, manajer, dan eksekutif tidak tahu atau peduli tentang detail SEO.

Mereka peduli dengan apa yang dikendarainya. Yang perlu didorong adalah tujuan yang mereka pahami dan Anda ingin menghubungkan titik-titik itu dari awal.

Solusi : Luangkan waktu dalam SEO dan dengan saluran atau pemangku kepentingan lain untuk menentukan KPI spesifik yang terkait dengan tujuan bisnis yang lebih luas.

Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan
Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan

Kurangnya Garis Dasar Dan Tolok Ukur

Sebagian besar pelaporan membandingkan satu kerangka waktu dengan kerangka waktu lainnya.

Bahkan dengan perbandingan, pemangku kepentingan akan sering bertanya, “Apakah itu bagus?” Konteks di mana kami memulai dan apa dampak pengoptimalan tertentu sangat penting.

Itu berarti Anda perlu menemukan pencapaian yang berarti untuk perbandingan dalam pelaporan Anda.

Apakah itu berarti tahun-ke-tanggal dibandingkan dengan jangka waktu yang sama tahun sebelumnya, atau bulan-ke-bulan, memiliki alasan dan pembenaran untuk itu.

Ketahui dengan pasti apa yang ditampilkan data dalam hal tren dan kinerja untuk organisasi Anda sendiri – dan bagaimana perbandingannya dengan pasar secara keseluruhan.

Pelaporan dan data SEO tidak ada artinya jika berada dalam ruang hampa dan tidak memiliki konteks.

Apakah pertumbuhan lalu lintas 1000% baik? Mungkin. Tapi apakah awalnya buruk dan kami masih di bawah rata-rata industri? Tidak begitu mengesankan.

Solusi : Bekerja dengan pemangku kepentingan utama untuk mendapatkan kesepakatan dan dukungan pada tonggak penting, garis dasar, dan tolok ukur untuk digunakan maju (dan mundur) dalam pelaporan SEO untuk objektivitas.

Merindukan Perjalanan Pelanggan

Ketika kita berbicara tentang SEO perusahaan, kita cenderung mengelola situs besar yang mengarah pada perolehan prospek, transaksi penjualan, atau bahkan tampilan halaman skala besar (mis. penerbit).

Ya, ada pengunjung yang akan datang ke sini dan melakukan konversi pada kunjungan pertama dan dalam satu atau dua klik. Berfokus pada pengunjung itu saja membatasi potensi Anda.

Dalam organisasi perusahaan atau untuk strategi SEO tingkat perusahaan, mungkin ada banyak data perjalanan pelanggan dan saluran konversi yang belum dimanfaatkan yang tersedia dari orang lain dalam organisasi.

Temukan merek, produk, penjualan, atau manajer pemasaran yang tepat untuk mendapatkannya.

Ini akan sangat membantu Anda dalam mengatur pelaporan Anda yang menunjukkan bagaimana SEO berkontribusi di setiap tahap (atau bisa jadi di masa mendatang).

Jika Anda hanya melaporkan agregat rata-rata posisi, lalu lintas, dan konversi, Anda kehilangan kesempatan untuk menceritakan kisah yang lebih besar, memahami lebih dalam apa yang terjadi, dan membenarkan kebutuhan strategi SEO dari orang lain.

Solusi : Atur pelaporan SEO Anda dengan cara yang sesuai dengan perjalanan pelanggan yang diketahui .

Bangun corong di sekitar kata kunci, topik, dan jalur konversi sehingga SEO dapat diukur secara objektif dibandingkan dengan saluran dan sumber lain.

Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan
Kesalahan Pelaporan SEO Perusahaan

Tidak Memisahkan Kata Kunci Berdasarkan Jenis

Salah satu kesalahan terbesar dalam pelaporan SEO perusahaan adalah memadukan semua kata kunci dan sinyal niat menjadi satu metrik.

Tentu saja, saya penggemar berat gaya ringkasan eksekutif, pelaporan KPI yang disederhanakan.

Hanya tidak berhenti di situ.

Istilah merek harus memiliki peringkat yang baik jika tidak ada masalah SEO.

Sebagai SEO, kami sering tidak memiliki banyak kendali atas permintaan dan volume pencarian untuk istilah bermerek.

Mengapa kami ingin memberikan pelaporan yang dipadukan dengan istilah umum yang ada dalam strategi dan rencana pengoptimalan khusus kami?

Pergerakan naik dan turun dalam lalu lintas merek dapat dikaitkan dengan PR, musim, dan pendorong permintaan lainnya yang tidak kita kendalikan.

Memadukannya dengan istilah strategi SEO yang umum dan terfokus dapat menceritakan kisah yang salah atau kurang memuaskan dalam pelaporan Anda.

Solusi : Segmentasikan data kinerja antara kata kunci merek dan generik , minimal.

Masuk lebih dalam ke topik fokus tertentu dan selaras dengan perjalanan pelanggan yang terkait dengan strategi Anda jika memungkinkan.

Terlalu Berfokus Pada Metrik Indikator

Saya belajar di awal karir saya bahwa saya tidak pernah ingin mendengar klien atau manajer berkata, “Itu bagus, jadi apakah ada ROI?”

Kami pasti perlu melacak kinerja kata kunci, peringkat, lalu lintas, dan konversi.

Itu saja tidak cukup baik untuk strategi SEO perusahaan. Apa yang mengkonversi? Berapa ROInya? Bisakah kita membenarkan tingkat investasi dalam SEO ini?

Pertanyaan-pertanyaan ini harus dijawab atau tidak ada yang mau mendengar tentang posisi rata-rata, tayangan, atau kunjungan.

Mulai dari akhir – metrik atau penggerak bisnis terpenting yang dapat dipengaruhi oleh SEO.

Pimpin dengan itu. Kemudian, jika relevan di halaman lain, tab, atau dalam percakapan yang lebih dalam, masuk ke metrik indikator khusus SEO.

Begitulah cara Anda dapat membuat audiens tingkat eksekutif Anda tetap terlibat.

Solusi : Berikan ringkasan eksekutif atau arahan dengan hasil yang berasal dari solusi luar biasa Anda.

Masuk lebih dalam ke “bagaimana” Anda mendapatkan hasil itu dalam lampiran atau bagian terpisah dari laporan.

Terlalu Banyak Nerding

Saya senang mendengar tentang bagaimana menerapkan strategi kanonik berbasis basis data di 100 ribu halaman produk memecahkan masalah selama setahun.

Saya bisa berbicara berjam-jam tentang jenis-jenis kesuksesan itu. Tapi inilah yang saya lakukan.

Jika pelaporan Anda penuh dengan bahasa SEO kami dan audiens utama Anda tidak memahami atau mempedulikannya, mereka akan kehilangan intinya.

Pimpin dengan hasil, baca audiens Anda, dan susun pelaporan dan komunikasi Anda di sekitar apa yang paling sesuai dengan mereka.

Pastikan untuk mengambil kredit untuk kemenangan; pastikan saja kemenangan itu dan bagaimana SEO mendorongnya benar-benar dipahami.

Solusi : Mintalah orang lain memberi Anda umpan balik dan saran tentang seberapa dalam mereka ingin Anda secara teknis dalam pelaporan. Anda selalu dapat menyesuaikan apa yang sudah Anda lakukan berdasarkan masukan yang bermanfaat.

Dapatkan bantuan dalam menerjemahkan istilah dan metrik jika tidak sesuai dengan audiens Anda.

Kurangnya Koneksi ke Strategi yang Lebih Luas

Organisasi besar memiliki tim pemasaran yang besar, upaya konten, PR, dan banyak lagi.

Itu biasanya kabar baik untuk kampanye SEO perusahaan.

Artinya, kami tidak akan menyia-nyiakan konten, hubungan untuk mendorong tautan masuk, dan sumber daya untuk membantu kami dengan corong, pemodelan, dan data keterlibatan pelanggan.

Sangat mudah untuk tetap menggunakan metrik SEO inti saja – dalam melaporkan apa yang kami kendalikan.

Namun, pelaporan Anda adalah peluang bagus untuk menunjukkan bagaimana konten, tautan, dan aspek teknis situs web membantu atau menghambat kinerja SEO secara keseluruhan.

Jika Anda menginginkan lebih banyak sumber daya, dukungan, atau dukungan dari pembuat konten, TI, pengembang, PR, dan lainnya, tunjukkan hubungan antara upaya tersebut dan upaya Anda sendiri.

Misalnya, jika kampanye PR berakhir dan kami memiliki lebih sedikit tautan sekarang, sampaikan itu!

Jika kami telah meminta salinan web baru atau yang dioptimalkan selama berbulan-bulan dan penulis konten telah berfokus pada prioritas lain, tunjukkan biaya dari peluang yang hilang itu.

Pelaporan dapat menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian pada peluang dan oleh karena itu membuat kasus untuk sumber daya.

Pada akhirnya, SEO bukanlah sebuah pulau. Menampilkan data dan dampak nyata dari tidak adanya kolaborasi dapat membantu.

Solusi : Temukan area di mana Anda memiliki dukungan besar atau membutuhkannya dan soroti area tersebut dalam pelaporan Anda.

Ikat sebab dan akibat bersama-sama dalam narasi Anda (tertulis atau lisan) dan tekankan bahwa SEO tidak dapat beroperasi dalam silo.

Cukup Memberikan “Laporan”

Apakah platform pelaporan SEO tingkat perusahaan Anda menyertakan banyak KPI dan metrik default?

Template dan otomatisasi sangat bagus.

Baik Anda adalah agensi yang scaling pelaporan di seluruh klien atau membangun sendiri, memiliki titik awal dan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber adalah kuncinya.

Tantangannya adalah bahwa tanpa penyesuaian dan penyesuaian laporan Anda dengan perusahaan, baseline/benchmark tertentu, dan KPI yang secara unik penting, maka Anda memberikan sesuatu yang terlihat dan terasa generik.

Jika strategi Anda disesuaikan dengan merek, pastikan pelaporan online atau fisik Anda mencerminkan hal itu.

Jangan sampai seolah-olah Anda baru saja mengganti logo dan memasang beberapa sumber data dan hanya itu.

Solusi : Investasikan waktu untuk menyesuaikan hasil sehingga merupakan alat untuk meningkatkan komunikasi versus beban atau tugas yang harus diselesaikan.

Ini bisa berarti menyesuaikan tampilan dan nuansa laporan, mengubah metrik, atau mempertimbangkan metode lain untuk berbagi informasi.

Semua Data Dan Tidak Ada Wawasan

Ini adalah kesalahan yang menjadi paling kritis saat pemangku kepentingan memiliki akses ke dasbor pelaporan waktu nyata, atau saat kami mengirim laporan kepada mereka melalui email tanpa rapat untuk membahasnya.

Selangkah lebih maju daripada menghindari kesalahan dengan memiliki laporan sederhana atau umum – pastikan Anda menceritakan sebuah kisah !

Data hanyalah data. Ini terbuka untuk interpretasi atau frustrasi tanpa konteks.

Bingkai konteksnya. Ikat strategi dengan hasil. Baik atau buruk, Anda harus mampu mengartikulasikan arti data dan menginspirasi orang lain untuk benar-benar peduli.

Berbekal beberapa wawasan dan ide utama untuk selangkah lebih maju dan membuat waktu pelaporan menjadi produktif.

Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik, mudah untuk menunjukkan beberapa peningkatan persentase dan melanjutkan perjalanan Anda.

Namun, di saat baik atau buruk, berikan detail tentang apa yang mendorong kinerja, apa yang bekerja dengan baik, apa yang tidak, dan bagaimana kita dapat mempertahankan atau berhenti melakukan sesuatu untuk memengaruhi kinerja di masa mendatang.

Pelaporan tidak boleh terputus dari percakapan seputar strategi dan kolaborasi.

Solusi : Ciptakan ruang dalam dokumen, presentasi, atau percakapan untuk berbagi wawasan dan pemikiran cerdas. Pikirkan wawasan terlebih dahulu dalam presentasi Anda.

Mungkin Anda bahkan tidak perlu menunjukkan data di belakangnya atau detail pelaporannya. Itu adalah kemenangan besar, karena Anda berbicara tentang hal-hal yang lebih penting daripada angka mentah yang membawa Anda ke sana.

baca juga

Kesimpulan


Enterprise SEO membutuhkan banyak usaha, kolaborasi, waktu, dan investasi. Itu semua dapat diatasi dengan melaporkan kesalahan yang dapat memiliki konsekuensi serius.

Dengan tidak menunjukkan nilai SEO yang tepat untuk suatu organisasi, itu bisa dipotong atau sumber daya yang Anda butuhkan bisa sulit didapat.

Ketika kurang konteks, wawasan, dan memanfaatkan kesempatan untuk melaporkan kepada audiens Anda, Anda dapat kehilangan perhatian mereka dan membuat pekerjaan Anda sendiri lebih sulit atau diteliti dengan cara yang tidak Anda inginkan.

Bekerja menuju fokus pelaporan yang disesuaikan untuk menjadikannya alat yang kuat yang terkait dengan strategi Anda dan menjadi gambaran yang lebih besar tentang dampak SEO pada merek.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!