Multilokasi Dengan Satu Situs Web

Multilokasi Dengan Satu Situs Web

SEO ORID – Multilokasi Dengan Satu Situs Web , Berikut adalah praktik dan pertimbangan terbaik Google untuk menargetkan beberapa lokasi dengan situs web yang sama.

Google memberikan saran terperinci untuk situs web yang perlu menargetkan beberapa lokasi, seperti bisnis dengan kantor di negara bagian yang berbeda.

Topik ini dibahas selama hangout jam kantor Google Search Central SEO yang direkam pada 14 Januari.

Seorang profesional SEO bernama Gail (nama belakang tidak diberikan) bertanya kepada Advokat Penelusuran Google John Mueller tentang ide yang dimiliki kliennya untuk mengoptimalkan situs web mereka untuk beberapa negara bagian AS.

Ide mereka adalah membuat halaman arahan untuk setiap negara bagian tempat mereka beroperasi, dan secara otomatis mengirim pengunjung dari beranda ke halaman arahan yang sesuai melalui pengalihan IP geo dinamis.

Selain itu, mereka juga berencana untuk menambahkan tag noindex ke setiap halaman arahan yang terpisah.

Jika Anda mendengar bel alarm berbunyi, insting Anda benar. Ini bukan strategi yang baik.

Mueller menjelaskan implikasi SEO dari menindaklanjuti rencana ini, dan menjelaskan berbagai cara yang dapat dilakukan dengan lebih baik.

Lihat sarannya di bagian di bawah ini.

Multilokasi Dengan Satu Situs Web

Pertimbangan Pertama: Google Merangkak Dari Satu Lokasi


Hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat menargetkan beberapa kota atau negara bagian dengan situs web yang sama adalah Google hanya merayapi dari satu lokasi.

Itu berarti pengalihan IP geo dinamis, seperti yang diusulkan klien Gail, tidak akan membantu Googlebot menemukan laman landas yang berbeda.

Mueller berkata:

“Saya pikir ada beberapa hal yang perlu diingat di sana. Di satu sisi… kami biasanya hanya merangkak dari satu lokasi. Dan mungkin untuk sebagian besar sistem, itu akan memetakan kembali ke California.

Dan pada dasarnya apa artinya itu adalah bahwa konten yang dapat kami lihat adalah konten untuk California, dan kami tidak akan memiliki akses ke konten untuk negara bagian lain, yang bergantung pada jenis konten yang Anda miliki di sana, untuk negara lain. menyatakan, itu mungkin baik-baik saja tetapi mungkin bermasalah.

Jadi hal pertama yang perlu diingat adalah ketika Anda mencari perusahaan Anda, itu akan terlihat seperti ini murni di California, atau mungkin bahkan di San Francisco, saya tidak tahu bagaimana alamat IP akan dipetakan di sana.

Jadi saya pikir itu adalah sesuatu yang sering membuat orang kecewa, terutama dengan pengalihan IP geografis atau pertukaran konten secara dinamis.”

Meskipun mengalihkan pengunjung berdasarkan alamat IP mereka mungkin berhasil dalam praktiknya, ini tidak optimal dalam hal perayapan Googlebot.

Pertimbangan Kedua: Jangan Redirect Ke Halaman Noindexed


Pertimbangan kedua, dan yang lebih serius, dari rencana yang diajukan oleh klien Gail adalah apa yang terjadi ketika mengarahkan ulang ke halaman yang tidak diindeks.

Mueller menjelaskan ini akan menyebabkan beranda situs keluar dari hasil pencarian:

“Hal lainnya adalah jika Anda tidak mengindeks halaman arahan masing-masing negara bagian, maka, tentu saja, halaman arahan negara bagian yang akan dikunjungi seseorang dari California juga tidak akan diindeks, yang pada dasarnya berarti bahwa beranda Anda akan keluar dari hasil pencarian. Jadi itu akan menjadi hal yang sangat buruk.”

Sekali lagi, rencana ini mungkin berhasil untuk pengunjung manusia, tetapi akan menyebabkan masalah besar sejauh menyangkut SEO.

Inilah yang disarankan Mueller sebagai gantinya.

Rekomendasi Mueller Untuk Menargetkan Beberapa Lokasi
Alih-alih mengarahkan pengunjung ke halaman berdasarkan tempat mereka berada, Mueller mengatakan lebih baik menawarkan pengunjung tautan ke halaman yang relevan dengan spanduk dinamis.

Multilokasi Dengan Satu Situs Web
Multilokasi Dengan Satu Situs Web


“Rekomendasi umum saya untuk situasi seperti ini, alih-alih mengarahkan ulang secara otomatis ke lokasi tertentu, adalah membuatnya sehingga pengguna dapat menemukan konten itu dengan lebih mudah.

Jadi seperti spanduk dinamis di halaman saat pengguna membuka beranda, ada spanduk di atasnya yang mengatakan: ‘oh, sepertinya Anda berada di Texas, dan kami memiliki kantor di Texas, dan inilah informasinya, dan klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.’

Dan dengan cara itu pengguna memiliki kemampuan untuk membuka halaman individual ini. Dan idealnya halaman individual itu juga dapat diindeks, karena dengan cara itu jika seseorang mencari nama perusahaan Anda ditambah nama negara bagian, mereka akan dapat menemukan halaman arahan itu, yang pada dasarnya ideal.”

Cara lain untuk menangani situasi ini, kata Mueller, adalah secara dinamis menukar beberapa salinan di beranda berdasarkan lokasi pengunjung.

Alih-alih beberapa laman landas untuk status berbeda, Anda dapat menyetel beranda untuk menampilkan teks berbeda bagi pengunjung yang berkaitan dengan lokasi mereka.

Multilokasi Dengan Satu Situs Web

Muller menjelaskan:

“Pendekatan lain yang dapat Anda ambil adalah menukar beberapa konten secara dinamis di beranda. Jadi, alih-alih memiliki halaman arahan negara bagian yang terpisah, Anda memiliki beranda umum Anda dan Anda memiliki informasi khusus negara bagian itu yang ditukar secara dinamis.

Bagian penting di sini adalah untuk memastikan bahwa secara keseluruhan beranda itu masih memiliki konten umum yang cukup sehingga tidak terlihat seperti semuanya untuk California, tetapi sepertinya ini adalah banyak informasi tentang bisnis Anda, dan karena sepertinya Anda berada di California, inilah informasi khusus untuk California, atau negara bagian apa pun tempat Anda berada.

Jadi itu umumnya dua arah yang kami rekomendasikan di sana. ”

Mueller mengklarifikasi bahwa tidak ada yang salah dengan membuat halaman arahan negara bagian jika klien Gail memilih untuk menempuh rute itu.

Bukan ide yang bagus untuk membuat halaman arahan untuk setiap kota di setiap negara bagian, tetapi memiliki halaman arahan untuk setiap negara bagian tempat bisnis berada tidak masalah.

baca juga

“Sehubungan dengan halaman arahan masing-masing negara bagian untuk beberapa versi, kami tidak akan benar-benar melihatnya sebagai masalah. Jika Anda memiliki halaman arahan untuk setiap kota di setiap negara bagian, maka itu akan mulai terlihat agak meragukan untuk algoritme spam web kami.

Tetapi jika Anda berbicara tentang beberapa negara bagian, atau bahkan mungkin semua negara bagian, itu adalah sesuatu di mana Anda memiliki 50 versi beranda yang berbeda dengan alamat lokal Anda dengan nomor telepon, jam buka, semacam informasi lokal tambahan tentang mereka. Dari sudut pandang kami, itu umumnya baik-baik saja. ”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!