Pemasaran Pencarian Lokal

Pemasaran Pencarian Lokal

SEO ORID – Cara menggunakan pemasaran pencarian lokal untuk menarik lebih banyak pelanggan

Hampir setengah dari semua pencari Google mencari informasi lokal.

Apakah mereka mencari produk atau layanan, mereka berada di Google, dan, jika Anda tidak, mereka tidak akan pernah menemukan Anda. Oleh karena itu, setiap bisnis yang cerdas digital perlu menggunakan pemasaran pencarian lokal untuk memastikan bahwa calon pelanggan menemukannya terlebih dahulu.

Apa itu pemasaran pencarian lokal? Bagaimana perbedaan dari SEO lokal? Bagaimana Anda bisa mengimplementasikannya dengan cepat dan mudah sebagai pemilik bisnis yang sibuk?

Mari kita cari tahu.

Apa itu pemasaran pencarian lokal?


Pemasaran pencarian lokal adalah ketika Anda mempromosikan atau mengiklankan perusahaan pribadi yang melakukan bisnisnya di pasar lokal.

Berita baiknya adalah Anda tidak perlu memiliki lokasi bata dan mortir dalam arti tradisional. Pemasaran pencarian lokal dapat digunakan oleh bisnis dengan berbagai ukuran, dalam industri apa pun, menargetkan pelanggan di area tertentu.

Jika Anda bertemu pelanggan secara langsung di toko atau bahkan di rumah mereka, kemungkinan Anda dapat menggunakan strategi pemasaran pencarian lokal.

Pemasaran Pencarian Lokal
Pemasaran Pencarian Lokal

pemasaran pencarian lokal di paket lokal


Salah satu faktor yang penting untuk dijelajahi ketika berbicara tentang pemasaran lokal adalah sesuatu yang disebut paket lokal. Ini adalah hasil teratas yang ditampilkan di Google. Misalnya, jika Anda melihat gambar di atas, Anda akan melihat hasil pencarian untuk “restoran terbaik di NYC.”

Google memberi kami hasil ini berdasarkan ulasan, preferensi, klik, lokasi, dan sejuta faktor lainnya. Kemungkinannya adalah, bisnis ini menerapkan beberapa bentuk strategi pemasaran digital pencarian lokal untuk memastikan bahwa mereka adalah bisnis yang muncul pertama kali ketika Anda google frase itu.

Industri apa pun Anda berada, Anda ingin memastikan bisnis Anda muncul di bagian atas ketika seseorang mencari barang atau jasa Anda di area lokal Anda. Semuanya dimungkinkan melalui pemasaran pencarian lokal.

Mengapa pemasaran pencarian lokal penting?


Selain yang jelas, mengapa pemasaran pencarian lokal penting? Mengapa itu penting bagi bisnis lokal?

Pertama, Anda ingin tetap di depan pesaing Anda. Google Maps adalah aplikasi navigasi paling populer, mencapai 54 persen dari semua pengguna smartphone. Ini berarti ketika mereka mencari Anda, sebagian besar pengguna berada di Google Maps.

Jika orang tidak dapat menemukan Anda dengan cepat dan mudah di Google, Anda berisiko kehilangan mereka sama sekali.

Perlu diingat, kita tidak berbicara tentang iklan berbayar (belum). Iklan berbayar hanyalah salah satu contoh pemasaran pencarian lokal yang digunakan, tetapi sebagian besar pengguna mengabaikan iklan berbayar dan melompat ke hasil pencarian organik pertama. Anda ingin memastikan bahwa tautan Anda berada di dekat bagian atas.

Pemasaran Pencarian Lokal
Pemasaran Pencarian Lokal

pemasaran pencarian lokal di SERP


Terakhir, bagian terbaik tentang fokus pada peringkat lokal adalah kemampuan untuk memberi peringkat untuk pertanyaan atau kata kunci ekor panjang. Ini satu hal untuk peringkat di Google untuk nama bisnis Anda, jenis perusahaan, nilai tambah pencarian seperti “restoran terbaik di NYC,” tapi itu hal lain untuk peringkat untuk pertanyaan yang terkait dengan barang atau jasa Anda.

Contoh pemasaran pencarian lokal


Jika kita mengetik, “Cara membuka jalan masuk dengan aspal,” Kita bisa melihat bahwa ada sedikit volume pencarian di sekitar kata kunci ini. Namun, 50 pencarian per bulan tidak buruk ketika datang ke pencarian lokal-bayangkan jika Anda dapat mengkonversi setiap pihak yang tertarik.

Hasil pemasaran pencarian lokal


Setelah kami menggulir melewati beberapa video yang menjelaskan cara melakukan ini, Anda akan menemukan bahwa salah satu hasil pertama adalah perusahaan paving serigala. Strategi mereka terdiri dari menggunakan pemasaran konten untuk mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs web mereka dan, pada akhirnya, bisnis lokal mereka.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menggunakan pemasaran pencarian lokal. Anda memberikan jawaban langsung untuk permintaan pencarian sementara juga menyebarkan kesadaran merek bisnis Anda, keahlian Anda, dan kemampuan Anda untuk menyediakan layanan tersebut.

Keuntungan pemasaran pencarian lokal


Ada banyak keuntungan bagi pemasaran kepada audiens lokal Anda, tetapi ini adalah yang utama yang akan membantu Anda meningkatkan pendapatan penjualan Anda.

Leapfrog kompetisi
Keuntungan yang jelas dari pemasaran pencarian lokal adalah bahwa ia membantu Anda peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian, sehingga Anda dapat meningkatkan peluang seseorang memilih bisnis Anda melalui kompetisi.

Ketika Anda memperkenalkan iklan berbayar lokal ke strategi Anda, Anda mengambil langkah lebih jauh. Anda bahkan tidak perlu khawatir tentang sisa kompetisi karena Anda akan melompati mereka dan menempatkan bisnis Anda langsung di bagian depan baris.

Pemasaran Pencarian Lokal
Pemasaran Pencarian Lokal

Keuntungan dari Pemasaran Pencarian Lokal – Leapfrog Kompetisi


Jika Anda melihat gambar di atas, Anda akan melihat frasa pencarian paket lokal untuk “broker real estat.” Meskipun sisa hasilnya memiliki ulasan yang lebih baik, Evans Appraisal Servi

CE muncul dulu.

Di sinilah konsep “Pay to Play” datang.

Bahkan, bisnis itu bahkan mungkin bukan hasil yang paling relevan dalam kasus ini. Tidak masalah karena layanan penilaian Evans membayar untuk menampilkan bisnis mereka di bagian atas hasil untuk frasa “broker real estat,” dan Google telah menentukan cukup relevan untuk mendapatkan tempat teratas.

Targetkan pasar tertentu


Saya sebutkan di awal posting ini bahwa Anda tidak perlu memiliki lokasi fisik untuk melakukan bisnis pada skala lokal. Bahkan jika Anda beroperasi dari jarak jauh tetapi menargetkan pasar lokal tertentu, Anda dapat menggunakan pemasaran pencarian lokal.

Misalnya, katakanlah Anda menyediakan layanan konseling melalui Skype atau zoom. Anda secara teknis dapat melakukannya dari mana saja tetapi mengembangkan strategi yang berfokus pada bisnis drum di daerah lokal tertentu dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan klien.

Pemasaran lokal melalui iklan berbayar, Google bisnis saya, Yelp, dan media sosial dapat membantu Anda melakukan itu. Banyak bisnis melakukan ini dengan membuat sitemap di situs web mereka. Melakukannya membantu situs Anda memberi tahu Google tentang di mana Anda melakukan bisnis, yang Anda targetkan, dan apa yang ditawarkan situs web Anda.

Keuntungan ini sangat lazim bagi bisnis dengan berbagai lokasi di seluruh negeri.

Tingkatkan relevansi lalu lintas


Relevansi sangat penting untuk dua alasan utama. Orang berkaitan dengan bisnis in-house Anda, dan yang lainnya berkaitan dengan Google.

Pertama, ketika calon pelanggan yang menjangkau Anda relevan, itu berarti mereka siap melakukan bisnis. Mereka kemungkinan tidak memiliki banyak pertanyaan, mereka tidak bertanya, dan mereka siap untuk membeli sesuatu segera.

Ketika mereka tidak relevan, mereka akan mengunyah banyak waktu Anda, mengajukan banyak pertanyaan, dan mungkin menendang ban di sekitar untuk sementara atau tidak pernah berakhir membeli apa pun. Dengan memasarkan secara khusus kepada audiens lokal, Anda meningkatkan kemungkinan mengemudi pada pelanggan yang akan berbisnis dengan Anda.

Poin lain harus dilakukan sepenuhnya dengan Google.

Ingat contoh layanan penilaian Evans? Saya menyebutkan bahwa saya tidak menemukan itu sebagai hasil pencarian yang sangat relevan untuk frasa yang saya ketik Google.

Ini berarti bahwa bisnis akan menghabiskan uang setiap kali iklan ditampilkan. Setiap kali seseorang melihat iklan, itu beberapa sen hingga beberapa dolar dari saku Evan – bahkan jika tidak ada yang membeli dari mereka pada akhirnya. Ini berarti bahwa Anda ingin memastikan iklan Anda hanya muncul hingga hasil pencarian yang paling relevan (meningkatkan kemungkinan ROI tinggi.)

Lihat ini.

Keuntungan pemasaran pencarian lokal – meningkatkan relevansi lalu lintas
Kali ini saya memasukkan “layanan penilaian” ke Google. Lihat siapa yang tepat di atas?

Hasil ini jauh lebih relevan, dan kemungkinannya adalah bahwa bisnis akan mendapatkan lebih banyak klik dari layanan penilaian daripada yang mereka inginkan untuk broker real estat. Jika Anda melihat sisa hasil organik, Anda juga dapat melihat bahwa ada layanan penilaian alternatif.

Pemasaran Pencarian Lokal
Pemasaran Pencarian Lokal

Apa perbedaan antara pemasaran pencarian lokal dan SEO lokal?


Pertanyaan ini mungkin yang paling membingungkan Anda.

Sulit untuk memahami perbedaan antara pemasaran lokal dan SEO lokal, tetapi ada beberapa perbedaan yang signifikan.

SEO lokal mengacu pada menghasilkan lalu lintas organik melalui pemasaran konten, optimisasi mesin pencari, SEO on-page, deskripsi meta, tag judul, dan sebagainya.

Pemasaran pencarian lokal cukup banyak mencakup segala sesuatu yang lain, termasuk Google bisnis saya, manajemen reputasi, iklan berbayar, Yelp, dan Bing.

Kiat untuk kampanye pemasaran pencarian lokal yang hebat
Berikut adalah beberapa tips yang dapat ditindaklanjuti yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan bisnis lokal Anda.

  1. Tetap patuh dan jujur
    Ini mungkin tanpa mengatakan tetapi, Google adalah raja. Anda perlu mengikuti semua aturan dan mematuhi semua yang dikatakan Google yang sangat kuat; Kalau tidak, Anda akan menghadapi murka-nya. Tetap patuh tidak selalu mudah, dan jika Anda melakukan kesalahan, Google akan menghukum Anda.

Tidak ada trik atau tip yang dapat saya berikan kepada Anda untuk membantu Anda maju dalam kompetisi. Itu semua berkaitan dengan relevansi situs web Anda sehubungan dengan salinan iklan, judul, URL, dan frasa pencarian target.

Google menyediakan panduan yang jelas untuk mewakili bisnis Anda di SERP. Mereka menguraikan semua yang Anda bisa dan tidak bisa dilakukan. Ini termasuk faktor-faktor seperti kesalahan representasi terhadap salinan iklan yang tidak tepat. Jangan lakukan itu.

  1. Berikan pengalaman pengguna yang hebat
    Anda mungkin berpikir bahwa pekerjaan berakhir setelah iklan diatur dan semuanya berjalan dengan baik. Namun, bukan itu masalahnya. Google akan mulai “merasakan” apakah orang menikmati berada di situs Anda.

Angka bouncing adalah faktor penting di sini.

Sebuah bouncing terjadi ketika seseorang mendarat di situs web Anda dan kemudian dengan cepat pergi tanpa berinteraksi dengan apa pun. Jika ini terjadi terlalu sering, Google akan mulai berpikir konten situs web Anda menyesatkan orang atau bahwa salinan iklan yang telah Anda tulis tidak relevan dengan audiens yang Anda targetkan.

Google memiliki satu tujuan: untuk menyediakan pengguna dengan Possibl terbaik

Hasil E memuaskan kebutuhan mereka secepat mungkin.

Jika Google menentukan bahwa konten Anda tidak membantu penyebabnya, mereka secara selektif akan memilih untuk tidak menampilkan iklan Anda dan bahkan dapat menghukum Anda jika Anda licik.

  1. Jangan abaikan inti web vital
    Tip ini berjalan dengan tangan dengan yang sebelumnya, tetapi inti web vital diluncurkan pada Mei 2021. Mereka terdiri dari tiga faktor utama:

Nyeri konten terbesar (LCP): LCP menentukan seberapa baik kinerja situs Anda berdasarkan berapa lama untuk memuat sepenuhnya. Jika dibutuhkan lebih dari 2,5 detik, situs ini dianggap lambat dan mungkin peringkat lebih rendah dalam pencarian. Ini dapat terjadi bahkan jika Anda membayar berada di atas. Ingat, Google tidak peduli tentang ketidaknyamanan satu atau dua perusahaan. Google hanya peduli untuk menampilkan hasil terbaik – dan membuat penggunanya senang.


Tunda Input Pertama (FID): FID mengukur responsif. Setelah situs Anda memuat, memiliki semua yang dimuat dengan benar, atau orang-orang yang mencoba berinteraksi dengan halaman yang tidak lengkap dan elemen yang tidak responsif?


Pergeseran tata letak kumulatif (CLS): CLS mengukur stabilitas. Berapa kali Anda ke situs web dan Anda mengklik mouse dan tiba-tiba seluruh halaman bergeser, dan sekarang Anda telah mengklik sesuatu yang lain? Situs diberikan peringkat berdasarkan ini, dan jika Anda menerima skor buruk, Google tidak akan menampilkan situs di atas yang menerima skor yang lebih baik.


Ini semua adalah faktor peringkat yang sangat penting dan sangat teknis. Pastikan untuk menjangkau kami jika Anda pikir Anda dapat menggunakan bantuan untuk mengoptimalkan situs Anda untuk peringkat dengan baik dengan pemasaran pencarian lokal.

  1. Jaga agar situs Anda tetap bersih
    Jika Google percaya bahwa situs Anda telah terinfeksi malware atau jenis virus apa pun, Anda mungkin merasa sangat sulit untuk menampilkan iklan pemasaran pencarian lokal Anda. Apakah Anda menjalankan iklan berbayar atau tidak, Google ingin menyimpan para penggunanya aman dan terserah Anda untuk melindungi semua orang yang mendarat di situs web Anda juga.

Deteksi Malware dalam Pemasaran Pencarian Lokal
Bahkan, Google bahkan memiliki tag deteksi malware yang akan menandai situs web yang dipercaya terinfeksi.

  1. Kelola reputasi Anda
    Sebanyak 93 persen orang membaca-dan memercayai ulasan online sebelum melakukan bisnis dengan seseorang. Jika Anda memiliki banyak ulasan negatif, Anda perlu melakukan sesuatu tentang hal itu. Bahkan jika Anda menjalankan iklan berbayar, peringkat bintang Anda di Google masih akan muncul, dan itu akan memengaruhi hasil Anda.

Manajemen reputasi dalam pemasaran pencarian lokal
Jika kita kembali ke Contoh Layanan Penilaian Evans, Anda akan melihat bahwa peringkat mereka cukup rendah.

Orang-orang akan mempertanyakan apakah mereka harus berbisnis atau tidak berdasarkan pada peringkat itu. Mereka tidak akan peduli di mana mereka peringkat; Mereka ingin layanan berkualitas tinggi tidak peduli apa.

Hasil berikutnya dalam baris memiliki peringkat yang sedikit lebih baik (masih agak miskin, tetapi secara keseluruhan lebih baik.) Seseorang mungkin akan memilih opsi selanjutnya meskipun Evans membayar berada di tempat nomor satu.

Faktor ini saja harus menjelaskan pentingnya mempertahankan reputasi positif di atas segalanya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Pemasaran Pencarian Lokal


Apa itu daftar pencarian lokal?
Daftar pencarian lokal memungkinkan mesin pencari untuk menampilkan hasil berdasarkan lokasi geografis. Pencarian ini dapat menyertakan pengubah seperti “di NYC,” tetapi mereka tidak harus melakukannya. Google akan menggunakan lokasi Anda untuk menentukan hasil yang paling relevan.

Apa hal pertama yang harus Anda lakukan saat membuat strategi pemasaran pencarian lokal?
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat profil bisnis Google saya jika belum. Jika tidak ada yang dapat menemukan Anda di Google, tidak masalah seberapa besar strategi Anda. Untuk menampilkan bisnis Anda di paket lokal, Anda harus memiliki profil bisnis Google saya.

Bagaimana cara meningkatkan pencarian lokal saya?
Ada dua cara cepat untuk meningkatkan pencarian lokal Anda. Pertama, bayar untuk bermain. Mulai menggunakan Iklan Google untuk istilah pencarian yang relevan yang digunakan orang saat mencari bisnis seperti milik Anda.

Kedua, dapatkan lebih banyak ulasan bisnis Anda. Jika bisnis Anda tidak memiliki banyak ulasan atau memiliki banyak ulasan negatif, Anda perlu mengubahnya. Tanggapi ulasan negatif, bandingkan mereka ke Google, atau gunakan berbagai metode lain untuk meyakinkan pelanggan Anda untuk meninggalkan ulasan positif.

Bagaimana kampanye pencarian lokal berbeda dari yang biasa?
Kampanye pencarian lokal menargetkan pasar tertentu dan lokasi geografis. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan kata kunci atau hanya dengan menargetkan metrik saat membuat iklan Google Anda.

Anda dapat menargetkan lokasi tertentu di negara ini, jadi setiap kali seseorang merekrut produk atau layanan seperti Anda di area itu, iklan Anda akan ditampilkan.

baca juga

Kesimpulan: Pemasaran Pencarian Lokal


Mempelajari cara menerapkan pemasaran pencarian lokal tidak harus rumit.

Ingatlah perbedaan antara LSM dan SEO lokal, memahami pentingnya manajemen reputasi, dan pastikan untuk memiliki target kepribadian pelanggan saat membuat kampanye Anda. Anda pasti akan menarik lebih banyak pelanggan.

Menurut Anda apa faktor paling penting dari marketi pencarian lokal ?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!