Peringkat No 1 di Google dalam 9 Langkah

SEO – Cara Mendapatkan Peringkat No 1 di Google dalam 9 Langkah , Kata kunci penelitian

  1. Cara memilih kata kunci yang realistis
    Tingkat kesulitan kata kunci
    Maksud pencarian
    Potensi bisnis
    Volume pencarian
  2. Sertakan kata kunci terkait dalam artikel Anda
  3. Lakukan pengoptimalan pada halaman
    Judul halaman
    Tag header (H2-H6)
    Struktur URL
    Data meta
  4. Promosikan postingan Anda
    Bangun tautan
    Kirim email ke pelanggan Anda
    Posting di media sosial
  5. Membangun pusat konten
  6. Menganalisis persaingan SERP Anda
  7. Mengukur kinerja blog
    Peringkat dan tayangan kata kunci
    Tampilan halaman dan sesi
    Rasio klik-tayang (CTR) dan waktu di halaman
  8. Tinjau setiap 90 hari
    Berapa biaya yang diperlukan untuk mendapatkan peringkat #1 di Google?
    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat di Google?
    Hal-hal penting yang bisa diambil
    Kesimpulan
    Peringkat yang bagus di Google bisa menjadi pembeda antara kesuksesan dan kegagalan bisnis online Anda.

Jika kedengarannya agak dramatis, pertimbangkan bahwa 3 hasil pencarian Google teratas menyumbang sekitar 54% dari semua klik. Dan bahwa hasil #1 biasanya mendapatkan 25% dari semua klik.

Tetapi peningkatan lalu lintas bukan satu-satunya manfaat dari peringkat teratas Google. Raih posisi teratas untuk kata kunci yang tepat, dan kesadaran merek serta konversi Anda akan melonjak tinggi.

Dalam panduan langkah demi langkah ini, saya akan memandu Anda tentang cara mendapatkan peringkat nomor 1 di Google sehingga Anda dapat mulai menuai manfaat ini.

Apa yang akan kamu pelajari

  • Riset kata kunci sangat penting untuk memilih kata kunci yang memiliki potensi peringkat dan relevan dengan bisnis Anda.
  • Ada 4 faktor yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih kata kunci yang realistis: tingkat kesulitan kata kunci, maksud pencarian, potensi bisnis, dan volume pencarian.
  • Bantu mesin pencari memahami maksud dan konteks konten Anda dengan menyertakan kata kunci terkait dalam artikel Anda dan memperhatikan SEO (Search Engine Optimization) pada halaman.
  • Tingkatkan visibilitas konten dengan mempromosikannya melalui pembuatan tautan, email, dan media sosial setelah Anda mempublikasikannya.
  • Buatlah hub konten untuk mencakup banyak aspek dari sebuah topik dan membantu Anda membangun otoritas topik yang dapat meningkatkan peringkat Google Anda.
  • Analisis konten pesaing Anda untuk menghemat waktu dan tenaga. Mereka telah melakukan penelitian untuk mengetahui topik mana yang dianggap relevan oleh mesin pencari.
  • Lacak peringkat kata kunci, tayangan, dan tampilan halaman Anda dari waktu ke waktu untuk memantau hasil dari upaya konten Anda.
  • Tinjau postingan Anda setiap 90 hari untuk mengidentifikasi masalah atau peluang baru, dan perbarui konten Anda jika sudah ketinggalan zaman atau tidak memiliki peringkat.
  1. Teliti kata kunci
    Langkah pertama untuk membuat konten Anda berada di halaman pertama hasil pencarian Google adalah menginvestasikan waktu dan upaya yang signifikan dalam melakukan riset kata kunci.

Secara khusus, Anda perlu mengidentifikasi kata kunci yang dicari oleh audiens target Anda secara online dan situs Anda memiliki peluang realistis untuk mendapatkan peringkat yang baik.

Untuk memulainya, buatlah daftar kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.

Misalnya, jika Anda membangun situs web untuk perusahaan perbaikan beton, beberapa kata kunci utama Anda mungkin perbaikan beton, perbaikan jalan masuk, perbaikan trotoar, dan perbaikan pondasi.

Atau Anda bisa mulai dengan alat-alat perdagangan, seperti sekop, palu godam, groover, dan pelampung beton.

Anda bisa menggunakan ekstensi Chrome Keyword Surfer untuk menghasilkan lebih banyak ide dengan mudah. Cukup ketik kata kunci Anda di Google, dan Surfer akan melakukan sisanya:

Lakukan hal itu beberapa kali dan Anda akan mendapatkan daftar kata kunci yang relevan yang sesuai dengan niche Anda dan yang dicari oleh pengguna potensial Anda.

Tetapi Anda tidak akan bisa mendarat di halaman pertama Google untuk semua kata kunci yang Anda identifikasi pada langkah ini. Tergantung pada seberapa otoritatif situs Anda, Anda mungkin perlu mempersempit fokus Anda.

  1. Bagaimana memilih kata kunci yang realistis
    Mungkin Anda tergoda untuk hanya menargetkan kata kunci dengan pencarian Google terbanyak. Namun, kata kunci tersebut juga merupakan kata kunci yang paling kompetitif, yang berarti akan lebih sulit untuk mendapatkan peringkat.

Anda akan jauh lebih baik di peringkat Google jika Anda mempersempit fokus Anda pada kata kunci yang merupakan target realistis untuk situs web Anda.

Untuk melakukan itu, fokuslah pada empat faktor kunci ini saat memilih kata kunci target Anda:

Tingkat kesulitan kata kunci
Anda perlu menentukan seberapa besar kemungkinan situs Anda mendapatkan peringkat untuk kata kunci yang Anda pertimbangkan. Pilihlah kata kunci yang terlalu kompetitif, dan konten Anda akan terkubur dalam hasil pencarian.

Cara sederhana untuk mengetahui tingkat kesulitan kata kunci adalah dengan menelusuri hasil mesin pencari. Sebagai contoh, inilah yang ditampilkan pada halaman pertama Google untuk “beton mengapung”:

Lebih dari 28 juta hasil! Dan bagian atas daftar didominasi oleh peritel besar seperti Home Depot, Lowes, dan Amazon. Itu adalah persaingan yang ketat, bagaimana pun cara Anda melihatnya.

Tapi jika kita melihat salah satu kata kunci terkait yang disarankan Surfer, situasinya berbeda. Berikut ini adalah hasil pencarian Google untuk “pelampung beton vs sekop”:

Masih ada hampir 1,4 juta hasil, tetapi beberapa hasil teratas adalah artikel informasi dari situs web dan blog bisnis lainnya. Tidak ada raksasa e-niaga yang terlihat!

Ada juga sebuah pertanyaan dari StackExchange di antara 10 hasil teratas. Itu pertanda baik, karena itu berarti orang-orang pergi ke forum untuk menemukan jawaban yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain secara online, seperti postingan blog.

Jika Anda dapat mengisi kekosongan itu dengan konten Anda, Anda memiliki peluang bagus untuk mendapatkan peringkat. Secara keseluruhan, ini adalah kata kunci yang jauh lebih tidak kompetitif dibandingkan dengan kata kunci dasar “pelampung beton.”

baca juga

Anda juga harus memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang dicari pengguna saat mereka mencari kata kunci tertentu sebelum Anda mencoba menulis artikel untuk kata kunci tersebut. Anda bisa mendapatkan ide yang cukup bagus tentang apa yang dipikirkan Google tentang maksud pencarian kata kunci dengan melihat SERP.

Mengambil contoh “pelampung beton vs sekop” di atas, kita melihat bahwa hasil teratas difokuskan untuk mengajari orang-orang tentang alat ini dan bagaimana cara menggunakannya.

Secara khusus, Google menampilkan hasil yang membantu orang mengetahui cara menggunakan pelampung beton dan sekop untuk melakukan pekerjaan perbaikan mereka sendiri.

Hal ini tentu saja relevan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan perbaikan beton hipotetis kami, jadi ini mungkin cocok. Namun masih ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Potensi bisnis
Sebelum Anda memutuskan untuk menulis artikel yang menargetkan kata kunci tertentu, pastikan Anda mengetahui bagaimana konten tersebut akan memberikan nilai nyata bagi audiens Anda. Secara khusus, jika Anda dapat memenuhi tujuan pencarian pembaca potensial Anda saat menulis tentang topik yang relevan dengan bisnis Anda, maka Anda mungkin memiliki pemenang.

Jauh lebih baik untuk mendapatkan peringkat untuk kata kunci bervolume rendah yang sesuai dengan bisnis Anda daripada menargetkan frasa yang kurang sesuai hanya karena mereka memiliki volume pencarian yang lebih tinggi.

Volume pencarian
Dan berbicara tentang volume pencarian, penting untuk memilih kata kunci dengan pencarian bulanan yang cukup sehingga berpotensi untuk mengarahkan lalu lintas yang layak ke situs Anda.

Tapi jangan abaikan kata kunci berekor panjang dengan volume yang lebih rendah. Beberapa frasa yang sangat spesifik dengan volume pencarian yang rendah mungkin memiliki potensi konversi yang besar.

Sebagai contoh, sebagian besar alat SEO menunjukkan bahwa “pelampung beton terbaik” dicari kurang dari 100 kali per bulan. Tetapi kemungkinan besar orang yang mencari istilah tersebut ingin membeli pelampung beton.

Jika Anda dapat menempatkan artikel ulasan Anda di halaman pertama Google, peluang Anda untuk mengubah beberapa pembaca menjadi pembeli cukup tinggi.

  1. Sertakan kata kunci terkait dalam artikel Anda
    Google dan mesin pencari lainnya semakin baik dalam memahami maksud pencarian dan konteks permintaan pengguna sepanjang waktu. Hal ini memungkinkan mereka memberikan hasil terbaik dan paling relevan untuk setiap pencarian yang dilakukan.

Anda dapat membantu Google memahami di mana konten Anda cocok dengan memasukkan istilah yang terkait dengan topik utama Anda di setiap posting Anda. Dengan menyertakan kata kunci yang relevan secara semantik, Anda meningkatkan peluang untuk mendapatkan peringkat yang baik untuk berbagai istilah terkait karena Anda memberikan petunjuk tentang kueri yang dijawab oleh konten Anda.

Namun, tidak selalu jelas istilah mana yang harus disatukan dalam artikel yang sama, dan mana yang lebih baik disajikan dengan halaman terpisah. Sebagai contoh, “perbaikan retakan trotoar” dan “perbaikan retakan lantai garasi” mungkin terlihat sangat mirip, tetapi hasil pencarian Google sangat berbeda.

Untungnya, Anda bisa menggunakan Google sendiri untuk menemukan kata kunci terkait yang bagus untuk posting blog Anda.

Begini caranya:

Mulai ketik kata kunci utama Anda di Google dan catat kata kunci lain yang muncul di menu tarik-turun Autosuggest.
Lihat pertanyaan-pertanyaan di bagian “Orang juga bertanya”.
Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman hasil dan catat istilah yang dicantumkan Google di bagian “Pencarian tambahan”.
Dari ketiga alat ini, buatlah daftar kata kunci tambahan untuk dimasukkan ke dalam artikel Anda.
Ulangi langkah 1 sampai 4 untuk kumpulan kata kunci baru sampai Anda memiliki cukup istilah semantik untuk posting blog Anda atau sampai Anda mulai mengalami pengulangan.
Tidak semua kata kunci yang Anda kumpulkan menggunakan proses ini akan sesuai dengan artikel yang Anda tulis, jadi langkah terakhir adalah menentukan kata kunci mana yang ingin Anda gunakan.

Misalnya, singkirkan kata kunci yang tidak sesuai dengan maksud postingan Anda.

Dalam contoh “perbaikan retakan trotoar”, Google memberi tahu kita bahwa penelusuran yang terkait mencakup “kit perbaikan trotoar” dan “perbaikan retakan jalan masuk”:

Jika kita tidak menulis tentang jalan masuk, kita tidak perlu menggunakan “perbaikan retakan jalan masuk” dalam postingan kita.

  1. Lakukan pengoptimalan pada halaman
    Memperhatikan pengoptimalan di halaman memberikan konten Anda peluang terbaik untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama Google. Dengan memasukkan kata kunci Anda di empat area dasar pada setiap postingan, Anda membantu mesin pencari memahami konteks dan maksud konten Anda.

Secara khusus, empat lokasi di mana Anda perlu menyertakan kata kunci Anda adalah:

Judul halaman
Judul halaman menandakan subjek dasar artikel Anda dan juga muncul sebagai H1.

Teks pada tag judul harus terdiri dari 60-70 karakter dan berisi kata kunci target utama Anda. Judul tersebut juga harus merupakan judul yang nyata dan dapat dipahami oleh manusia.

Tag header (H2-H6)
Bagian dan subbagian dari postingan Anda harus diatur dengan baik untuk membantu pembaca mengikuti alur konten. Namun, jangan gunakan kata kunci utama Anda dalam tag header H2-H6 untuk bagian ini.

Sebagai gantinya, targetkan variasi kata kunci dan kata kunci terkait yang Anda temukan pada langkah 3 di atas. Hal ini akan memberikan petunjuk tambahan kepada mesin pencari tentang cakupan dan maksud keseluruhan dari artikel Anda.

Struktur URL
Sertakan kata kunci utama Anda dalam struktur URL postingan Anda. Ini adalah indikasi lain untuk mesin pencari tentang t

Anda juga harus menjaga URL Anda sesingkat dan sesederhana mungkin sambil tetap menyertakan frasa target.

Data meta
Deskripsi meta memberi Anda 155-162 karakter untuk memberikan ringkasan singkat tentang artikel Anda. Pada dasarnya ini adalah janji yang Anda buat kepada mesin pencari tentang apa yang akan Anda berikan kepada pembaca, dan ini juga muncul di bawah judul halaman dan URL Anda pada halaman hasil pencarian.

Menambahkan satu atau dua kata kunci Anda ke dalam deskripsi meta dapat membantu meningkatkan peringkat pencarian.

Deskripsi meta juga merupakan kesempatan untuk menarik pembaca potensial untuk mengklik konten Anda. Buatlah deskripsi yang singkat dan padat, namun pastikan Anda memberikan gambaran kepada pencari tentang apa yang akan mereka pelajari jika mereka membaca postingan Anda.

  1. Promosikan postingan Anda
    Menulis dan mempublikasikan tulisan Anda hanyalah setengah dari pekerjaan. Anda juga perlu mempromosikan artikel Anda untuk memastikan sebanyak mungkin orang membacanya.

Berikut adalah tiga cara utama untuk membangun lalu lintas ke konten Anda:

Bangun tautan
Email dan media sosial dapat memberikan Anda arus lalu lintas yang cepat ke postingan blog Anda, tetapi itu hanya bersifat jangka pendek. Dan itu tidak akan membantu meningkatkan hasil pencarian organik Anda.

Untuk pertumbuhan jangka panjang dan lalu lintas organik yang berkelanjutan, Anda perlu membangun tautan ke artikel Anda dari situs web lain. Bahkan, menurut Brian Dean di Backlinko,

“Hasil #1 di Google memiliki rata-rata 3,8x lebih banyak backlink daripada posisi #2-#10.”

Berikut adalah beberapa cara untuk membangun backlink ke konten Anda:

Tulis posting tamu
Dengan menulis postingan di blog lain, Anda tidak hanya menampilkan konten Anda di depan audiens baru, tetapi Anda juga mendapatkan backlink berkualitas ke situs Anda sendiri – jika Anda melakukannya dengan benar.

Saat melakukan kampanye posting tamu untuk membangun backlink, carilah peluang di situs yang memenuhi kriteria ini:

Situs tersebut memiliki konten yang relevan dengan situs Anda.
Situs tersebut sah dan berwibawa.
Anda mendapatkan setidaknya satu tautan dofollow kembali ke konten Anda.
Anda juga harus mencoba untuk memposting di beberapa domain unik daripada memposting beberapa kali hanya di satu atau dua situs.

Membangun tautan yang rusak
Banyak situs memiliki tautan rusak yang mengarah ke artikel yang sudah tidak ada lagi atau memiliki masalah teknis yang mencegahnya dimuat.

Anda dapat membantu situs-situs tersebut sambil mendapatkan beberapa backlink baru dengan menunjukkan masalahnya dan menawarkan konten Anda sebagai alternatif untuk tautan yang rusak.

Analisis pesaing
Kemungkinan besar, pesaing Anda memiliki backlink dari situs yang tidak menautkan ke konten Anda. Sebagian besar alat SEO saat ini memberi Anda profil backlink lengkap untuk domain apa pun, jadi tidak terlalu sulit untuk mengetahui siapa yang menautkan ke pesaing Anda.

Setelah Anda memiliki daftarnya, temukan situs yang tidak menautkan ke Anda.

Kemudian, hubungi mereka untuk melihat apakah Anda bisa menulis artikel tamu, atau tunjukkan sebuah konten di situs Anda yang bisa dijadikan referensi (backlink!) untuk salah satu artikel mereka.

penyebutan merek
Salah satu cara yang relatif mudah untuk menemukan peluang backlink adalah dengan mencari situs atau nama perusahaan Anda di Google. Lihatlah hasilnya dan identifikasi situs apa pun yang menyebutkan Anda dalam konten mereka tetapi tidak benar-benar menautkan ke situs Anda.

Kemudian hubungi situs-situs tersebut untuk berterima kasih atas penyebutan tersebut dan meminta mereka untuk menambahkan tautan kembali ke situs Anda.

Tautan balik dari domain otoritatif tetap menjadi salah satu sinyal peringkat terkuat dalam SEO, jadi Anda perlu menginvestasikan waktu dan upaya di sini.

Anda bisa menggunakan alat email dingin seperti Postaga atau Mailshake untuk membantu menyiapkan dan mengelola kampanye pembangunan tautan Anda.

Kirim email ke pelanggan Anda
Meskipun membangun tautan adalah kunci untuk membuat postingan Anda sukses dalam jangka panjang, Anda juga harus mengirim email ke daftar Anda langsung.

Anda tidak hanya akan mendapatkan perhatian pada konten baru, tetapi daftar email Anda kemungkinan besar akan sangat terlibat dengan postingan tersebut dan mungkin juga menunjukkan kesalahan yang Anda lewatkan.

Anda juga dapat menampilkan postingan Anda di depan daftar orang lain jika Anda memiliki kemitraan yang sudah ada.

Posting di media sosial
Anda juga harus membagikan konten baru Anda di berbagai platform media sosial. Anda tidak akan mendapatkan hasil jangka panjang dari media sosial, tetapi Anda bisa mendapatkan beberapa lalu lintas awal.

Pemasaran media sosial juga merupakan cara yang baik untuk berinteraksi dengan komunitas niche Anda yang lebih luas dan mungkin mendapatkan beberapa penyebutan merek.

  1. Membangun pusat konten
    Alih-alih menulis satu artikel tentang suatu topik, Anda bisa menyiapkan situs Anda untuk sukses secara berkelanjutan dengan membangun pusat konten.

Pusat konten memungkinkan Anda untuk membahas beberapa aspek yang berbeda dari sebuah topik dengan serangkaian posting blog yang saling terkait. Masing-masing bisa membahas subtopik tertentu sehingga Anda bisa benar-benar menyempurnakan topik secara keseluruhan dari waktu ke waktu.

Jenis cakupan penuh ini penting untuk membangun otoritas topik, yang membantu peringkat konten Anda dengan baik dalam hasil mesin pencari.

Contoh yang bagus dari hub konten adalah panduan Zapier untuk bekerja dari jarak jauh:

Mereka telah membuat panduan mereka sebagai serangkaian artikel yang semuanya membahas aspek yang berbeda dari pekerjaan jarak jauh. Pendekatan ini memungkinkan mereka untuk membahas semua sudut pandang secara mendalam sambil membangun otoritas topik mereka yang sudah kuat.

  1. Menganalisis persaingan SERP Anda
    Melacak konten pesaing Anda adalah strategi SEO yang ampuh yang dapat menghemat waktu dan tenaga sekaligus membantu peringkat situs Anda lebih cepat.

Lagi pula, pesaing Anda yang berada di peringkat teratas telah melakukan penelitian untuk mengidentifikasi kata kunci dan jenis artikel yang mendapat peringkat baik di SERP. Ikuti langkah mereka untuk menemukan wawasan untuk artikel Anda sendiri dan hindari mengulangi kesalahan mereka.

Langkah pertama adalah mengidentifikasi pesaing organik Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mencari kata kunci target Anda di Google dan mencatat situs mana yang menempati posisi teratas.

Surfer dan alat SEO lainnya juga dapat membantu Anda membuat daftar tersebut.

Selanjutnya, gunakan alat SEO Anda untuk menemukan kata kunci utama pesaing Anda dan bandingkan daftar tersebut dengan kata kunci yang digunakan situs Anda.

Kata kunci apa pun yang ada dalam daftar mereka tetapi tidak ada dalam daftar Anda merupakan peluang bagi Anda untuk membuat dan menentukan peringkat konten baru.

  1. Mengukur kinerja blog
    Melacak kinerja konten Anda dari waktu ke waktu sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang situs Anda. Ini adalah satu-satunya cara untuk menentukan apakah semua usaha Anda dalam menerbitkan dan mempromosikan artikel Anda memberikan hasil yang Anda inginkan.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menghabiskan seluruh waktu Anda untuk mengukur performa blog Anda.

Faktanya, Databox melaporkan bahwa 86% perusahaan melacak 10 metrik atau lebih sedikit, sementara 46% hanya mengandalkan 3-5 indikator utama kinerja SEO.

Dengan mengingat hal tersebut, berikut ini adalah tiga kategori metrik utama yang harus Anda lacak untuk konten yang Anda terbitkan:

Peringkat dan tayangan kata kunci
Peringkat kata kunci target Anda di hasil mesin pencari harus meningkat dari waktu ke waktu. Jumlah tayangan, atau berapa kali artikel Anda muncul di hasil pencarian, juga harus meningkat seiring dengan peringkat Anda.

Posisi dan tayangan SERP rata-rata dari waktu ke waktu memberi Anda gambaran yang baik tentang visibilitas pencarian posting Anda secara keseluruhan.

Tampilan halaman dan sesi
Peringkat kata kunci yang kuat dan banyak tayangan SERP tidak berarti banyak jika orang tidak mengklik untuk membaca artikel Anda.

Melacak bagaimana tampilan halaman Anda bertambah atau berkurang akan membantu Anda menentukan tren dan pola lalu lintas. Secara umum, Anda ingin melihat tampilan halaman untuk setiap postingan bertambah dari waktu ke waktu.

Hal yang sama berlaku untuk sesi pelacakan, yang memberi Anda hitungan berapa kali pengunjung masuk ke situs Anda. Pada tingkat halaman, ini membantu Anda menentukan postingan mana yang mendatangkan trafik organik paling banyak ke situs Anda secara keseluruhan.

Idealnya, Anda akan memiliki lebih banyak tampilan halaman daripada sesi. Hal ini menunjukkan bahwa pengunjung mengklik beberapa artikel setelah mereka berada di situs Anda.

Rasio klik-tayang (CTR) dan waktu di halaman
Rasio klik-tayang memberi Anda ukuran yang baik tentang seberapa dekat judul posting dan deskripsi meta Anda selaras dengan maksud pencarian.

Jika artikel Anda muncul di hasil pencarian tetapi judul dan deskripsi meta Anda tidak sesuai dengan apa yang dicari pengguna, mereka tidak akan mengklik untuk membaca. RKPT Anda akan menjadi rendah sebagai konsekuensinya.

Demikian pula, waktu di halaman memberi Anda gambaran yang baik tentang apakah konten Anda tepat sasaran.

Jika RKPT Anda bagus tapi orang hanya menghabiskan beberapa detik di halaman Anda sebelum kembali ke halaman hasil, mungkin ada yang tidak beres. Kemungkinan besar, artikel Anda tidak memenuhi kebutuhan pembaca atau sulit dibaca.

Apa pun itu, CTR atau waktu di halaman yang rendah berarti konten Anda tidak menarik bagi pembaca.

Jika Anda dapat mengetahui apa masalahnya dan memperbaikinya, Anda akan lebih baik dalam melayani audiens target Anda dan melihat hasil yang lebih baik secara keseluruhan.

  1. Tinjau setiap 90 hari
    Anda perlu memonitor konten Anda dari waktu ke waktu untuk mengidentifikasi peluang baru untuk berkembang dan mendiagnosis masalah apa pun yang mungkin memengaruhi peringkat SERP Anda.

Meskipun Anda mencapai posisi teratas di Google untuk kata kunci target Anda, kemungkinan besar Anda tidak akan bertahan lama di sana. Algoritme peringkat berubah setiap saat, dan persaingan semakin ketat setiap hari.

Sebagian besar postingan juga perlu diperbarui dari waktu ke waktu untuk memperhitungkan informasi baru atau tren yang muncul. Bahkan konten yang selalu hijau pun bisa menjadi basi setelah beberapa saat karena penelitian baru dan norma-norma sosial mengubah cara kita berpikir tentang berbagai hal.

Sebagai aturan umum, Anda harus meninjau konten Anda setiap 90 hari dengan alat seperti Google Search Console untuk memastikan konten Anda tampil dengan baik di SERP dan menjaganya agar tetap segar dan akurat.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat #1 di Google?
Meskipun Anda dapat menggunakan iklan Google untuk tampil di bagian atas halaman pencarian, Anda tidak dapat membayar untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama hasil organik Google.

Sebaliknya, biaya yang Anda keluarkan untuk mendapatkan peringkat #1 akan berasal dari waktu dan upaya yang Anda dedikasikan untuk membuat konten yang kuat yang mencakup semua poin yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Dan, tentu saja, Anda harus membayar alat apa pun yang Anda gunakan dalam prosesnya, serta penulis jika Anda tidak membuat konten sendiri.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat di Google?
Diperlukan waktu mulai dari beberapa hari hingga beberapa minggu atau bahkan lebih lama untuk mendapatkan peringkat di Google. Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan peringkat tergantung pada sejumlah faktor.

Sebagai contoh, situs web baru biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk konten diindeks dan diberi peringkat daripada situs lama yang sudah mapan. Tidak jarang situs startup di domain baru, misalnya, membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mulai mendapatkan peringkat.

Di sisi lain, situs dengan sejarah panjang dalam menghasilkan konten berkualitas mungkin melihat peringkat postingan baru dalam hitungan hari.

Untuk memberikan angka pada ide ini, beberapa tahun yang lalu, Neil Patel mempelajari 20.000 halaman yang baru diterbitkan di berbagai macam situs.

Dia menemukan bahwa, rata-rata, mereka mencapai puncaknya pada posisi Google 1.81 untuk kata kunci utama mereka. Mereka membutuhkan waktu rata-rata 3,39 bulan setelah diterbitkan untuk mencapai posisi tersebut

Kabar baiknya adalah, Anda berpotensi mendapatkan peringkat lebih cepat dengan menerapkan tautan internal dan membangun backlink ke situs web Anda. Dengan membuat tautan internal antar halaman di situs Anda, Anda membantu Google memahami struktur dan konteks konten Anda.

Dan, dengan membangun backlink berkualitas tinggi dari sumber yang memiliki reputasi baik, Anda dapat meningkatkan otoritas situs web Anda dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP.

Hal penting yang perlu diingat adalah bahwa peringkat di halaman pertama Google adalah komitmen jangka panjang. Dengan secara konsisten menghasilkan konten berkualitas dan melakukan pendekatan sistematis terhadap SEO, Anda dapat mencapai hasil yang kuat dan berkelanjutan yang akan membuat blog Anda terus berkembang.

Hal-hal penting yang bisa diambil
Riset kata kunci yang kuat adalah dasar untuk mendapatkan peringkat di bagian atas hasil pencarian Google. Pilih kata kunci yang salah untuk niche dan situs Anda, dan Anda tidak akan berhasil. Namun, targetkan kata kunci yang tepat, dan Anda akan menyiapkan diri untuk sukses.
Bantu mesin pencari memahami maksud dan konteks konten Anda dengan menyertakan kata kunci terkait dalam artikel Anda dan mengurus SEO di halaman. Buatlah pusat konten untuk meningkatkan otoritas topik dan berikan pembaca Anda sumber daya yang lengkap untuk menjawab pertanyaan mereka.
Perhatikan metrik seperti rasio klik-tayang, tayangan, dan tampilan halaman untuk melacak seberapa baik kinerja konten Anda dari waktu ke waktu. Lakukan penyesuaian seperlunya dan selalu waspada terhadap peluang untuk meningkatkan konten dan peringkat Anda.
Ingatlah bahwa peringkat di Google membutuhkan waktu dan usaha. Anda tidak akan melihat hasilnya dalam semalam, tetapi dengan perencanaan yang matang dan perhatian pada faktor peringkat penting yang dibahas di sini, Anda dapat membangun kesuksesan yang berkelanjutan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top