Plugin WordPress Terbaik

uqwo.com Plugin WordPress Terbaik – sekarang ini WordPress memang cukup populer dikalangan masyarakat. Hal itu karena banyak sekali pilihan plugin sesuai dengan kebutuhan anda. Namun, masih juga ada yang merasa kesulitan memilih plugin yang tepat untuk wordpress mereka. Karena itulah, anda perlu tahu satu persatu kelebihan yang dimiliki oleh plugin tersebut.

Jika anda adalah pemula, perlu tahu beberapa plugin terbaik untuk wordpress terbaik anda di Direktori Plugin WordPress.org. Dengan plugin gratis ini, maka bisa  memungkinkan Anda menambahkan fungsionalitas lainnya, misalnya saja keamanan website, backup situs maupun media sosial. Nah, langsung saja ikuti penjelasan tentang Plugin WordPress Terbaik berikut ini.

1. WooCommerce

Pengguna plugin wordpress satu ini hampir 1/3 website e-commerce. Selain itu, WooCommerce juga termasuk plugin WordPress terbaik antara pengguna situs toko online. Sementara itu, Plugin e-commerce tersebut juga bisa memudahkan pemilik situs melakukan kegiatan penjualan dengan berbagai produk fisik serta digital di seluruh dunia. Plugin terbaik ini juga memiliki ekstensi library disertai kisaran harga produk.

Bukan hanya memberikan kenyamanan bagi konsumen Amerika sebanyak 51% ketika belanja online, namun plugin ini juga punya pondasi kuat sebagai kunci sukses toko online anda.

Keunggulan Utama yang dimiliki:

  1. Sudah berintegrasi dengan banyak ekstensi maupun plugin yang lain
  2. Gampang sekali di-setup ataupun diinstall.
  3. Bisa menerima berbagai system pembayaran.
  4. Menyediakan struktur untuk developer yang gampang digunakan.

Bagi pemilik maupun developer website juga bisa melakukan penjualan produk dan jasa lewat website WordPress tersebut.

2. Yoast SEO.

Plugin WordPress Terbaik berikutnya ada Yoast SEO, yang akan membantu penulis menerbitkan konten berkualitas tinggi serta dioptimalkan di mesin pencari. Disebabkan cakupan SEO yang setiap waktu berubah, maka, kita harus menginstall plugin terbaik supaya wordpress tetap terdepan.

Yoast SEO juga diibaratkan sebagai traffic light cukup unik. Dari system tersebut akan muncul konten yang ditulis pada mesin pencarian google. Bukan hanya itu, anda juga bisa menilai kualitas post. Jadi, tidak hanya mesin pencarian saja yang akan membaca artikel tersebut, melainkan juga pengunjung situs pun merasa enak membaca artikelnya jika nilainya bagus.

Walaupun Yoast SEO adalah plugin gratis, tapi ada juga versi premiumnya dari harga $69.

Keunggulan Utama yang dimiliki:

  1. Mampu menganalisa halaman serta post WordPress sekaligus bisa mengidentifikasikan kelemahan SEO.
  2. Bisa memperbarui halaman pada hasil analisis ketika ada perubahan SEO sesuai dengan yang dibuat.
  3. Bisa Membuat XML Sitemap.
  4. Mampu membuat breadcrumbs didalam tema WordPress secara kompatibel.

Disarankan bagi:

Plugin ini bisa dipilih untuk membuat konten anda muncul pada halaman pertama dimesin pencarian terpopuler.

3. W3 Total Cache

Performa website yang lambat bisa berakibat buruk terhadap traffic maupun penjualan website anda. Cara mengatasi hal ini ialah dengan menginstall plugin W3 Total Cache ini. Plugin ini akan menyimpan versi halaman situs pada komputer pengunjung. Sehingga, situs Anda akan me-loading lebih cepat ketika pengunjung membuka lagi situs anda.

Dengan plugin ini, anda bisa meningkatkan kecepatan browser, ditambah lagi, pengunjung banyak yang menggunakan telepon pintarnya untuk mengunjungi situs anda.

Keunggulan yang dimilki:

  1. Sistemnya kompatibel terhadap banyak fitur maupun server hosting (yang berguna dalam Hostinger).
  2. Termasuk cache dari sebagian besar website WordPress.

Disarankan bagi:

Sangat bagus untuk pemilik situs, berbagai kalangan dengan tujuan meningkatkan kecepatan website.

4. Jetpack

Plugin WordPress Terbaik yang ke 4 adalah Jetpack. Plugin satu ini adalah plugin dari developer WordPress yang bertujuan membantu website meningkatkan traffic online yang cukup besar, pengamanan website, pengawasan performa situs, maupun lainnya.

Tak hanya itu saja, pada Jetpack juga menyediakan berbagai modul yang bisa anda aktifkan maupun tidak. Serta bisa dijadikan sebagai piihan terbaik jika mau menambah fungsionalitas WordPress.

Sementara fitur inti dari plugin Jetpack adalah tidak berbayar alias gratis. Ada juga versi premiumnya yang didalamnya menawarkan backup serta scanning keamanan tambahan ditambah fitur canggih lainnya.

Keunggulan Utamanya adalah:

  1. Mampu menganalisis sekaligus membuat statistik sebuah website.
  2. Mamu mengamankan website.
  3. Dapat mengawasi downtime serta uptime website.
  4. Bisa membuat anda dan pengunjung web melakukan interaksi dengan konten.
  5. Lewat media sosial, anda dapat menuliskan komentar tingkat lanjut, serta berbagai formulir kontak menarik lainnya.

Sangat disarankan bagi:

Jika anda mau fungsionalitas gampang digunakan, Jetpack bisa dijadikan solusi.

5. Keyy Two Factor Authentication

Sekarang ini cukup banyak yang namanya percobaan hacking. Karena itulah sangat penting menjaga keamanan website dengan cara satu ini. Salah satu caranya dengan Two-Factor Authentication (2FA) untuk memungkinkan proses verifikasi identitas lewat ponsel.

Dengan plugin ini, anda bisa masuk ke wordpress menggunakan handphone android. Namun, pastikan sebelumnya sudah berhasil mengunduh aplikasi untuk android yang sesuai. Kemudian, anda bisa membuat nomor pin maupun melakukan perekaman sidik jari. Jadi, jika anda mau masuk website, cukup dengan membuka aplikasi, kemudian arahkan handphone dibagian kode yang tampil pada layar ponsel.

Ada versi gratis yang wajib anda install untuk kebutuhan plugin ini. Anda juga bisa menggunakan versi premium jika ingin yang lebih baik lagi.

Keunggulan yang dimiliki:

  1. Tidak adanya harus memasukkan password ataupun kata sandi.
  2. Mampu membuat sekaligus menyimpan kunci digital sebesar 2048-bit RSA melalui ponsel pintar.
  3. Mampu mengamankan website terdahap akses yang tidak dikenal.
  4. Bisa memungkinkan pengguna mengakses seluruh website WordPress cuma sekali klik saja.

Disarankan bagi:

Plugin ini cukup bagus bagi anda yang ingin situsnya aman. Keyy juga termasuk salah satu plugin wajib WordPress yang terbaik.

baca juga

6. Broken Link Checker

Plugin WordPress Terbaik selanjutnya adalah broken link checker. Nah, menurut namanya, plugin ini akan mencari tautan penyebab terjadinya error 404 website Anda. Karena pencarian tautan atas kesalahan tersebut sangat penting dilakukan. Sebagaimana situs tersebut bisa dikenakan sanksi dari mesin pencari utama. Jika web tersebut mengandung missing link ataupun broken link.

Sesudah anda menginstal plugin tersebut, maka plugin akan memonitor situs pengguna demi menemukan broken link sekaligus menyediakan laporan kepada dashboard WordPress yang bersangkutan. Di situlah anda bisa mengedit tautan yang dimasukkan, maupun sebaliknya akan mengabaikan notifikasi.

Informasi lainnya tentang Broken Link Checker memerlukan waktu dalam melakukan pemeriksaan awal (terutama bila Anda mempunyai website besar ). Tetapi, anda juga bisa mengecek lagi progress ataupun perkembangannya lewat dashboard.

Keunggulan yang dimiliki:

  1. Mampu memonitor situs pengguna sekaligus mencari broken link penyebab eror.
  2. Dapay mengirim notifikasi jika sewaktu waktu situs terjadi masalah, bisa melalui email atau langsung di dashboard WordPress.
  3. Dapat menghentikan mesin pencari supaya tak mengikuti link broken maupun tautan yang rusak tersebut.

Disarankan bagi:

Plugin WordPress Terbaik ini cukup bagus dimiliki oleh pemilik situs sebagai salah satu jalan melindungi situs dari berbagai gangguan dari luar. Plugin tersebut juga cocok untuk anda yang mau mengoptimalkan website serta memastikan peringkat dalam mesin pencarian ada pada posisi terdepan. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.