Studi DuckDuckGo

Studi DuckDuckGo Menemukan Lebih Banyak Orang Akan Menggunakan Alternatif Google Jika Diberi Pilihan

Sebuah studi yang dilakukan oleh DuckDuckGo menemukan bahwa lebih banyak orang yang akan menggunakan mesin pencari non-Google jika mereka diberi pilihan.

Untuk itu, DuckDuckGo mengusulkan agar ponsel pintar Android dilengkapi dengan menu preferensi pencarian yang memungkinkan pengguna memilih mesin pencari default mereka sendiri.

Sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui mesin pencari mana yang akan dipilih orang jika disodorkan menu preferensi pencarian yang diusulkan DuckDuckGo.

Peserta dalam penelitian ini disajikan dengan menu preferensi pencarian 4 pilihan dan 8 pilihan, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Menurut penelitian tersebut, orang-orang memilih alternatif Google pada tingkat yang akan meningkatkan pangsa pasar seluler kolektif mereka sebesar 300% – 800%. Pangsa pasar penelusuran mobile secara keseluruhan akan segera berubah lebih dari 10%.

DuckDuckGo menunjukkan bahwa pengguna ponsel pintar saat ini tidak menyadari bahwa mereka dapat mengganti mesin pencari default mereka. Mereka yang sadar untuk dapat mengubah default dihadapkan pada kendala, kata perusahaan:

Memajukan Bisnis Anda Dengan Pemasaran Konten
Tingkatkan visibilitas online Anda, jangkau pelanggan baru, dan dorong penjualan dengan perangkat pemasaran konten yang lengkap ini.

Coba Gratis
“‚Ķmereka yang mencoba mengubah default pencarian Android mereka menghadapi kendala seperti widget pencarian homescreen yang sulit diubah. Pervasivitas Google dalam pencarian sulit untuk dihilangkan; perusahaan ini memiliki banyak tuas yang mengerahkan kekuatan magnetis, menarik orang ke dalam mesin pencarinya.”

Studi ini selanjutnya mengatakan bahwa DuckDuckGo adalah mesin pencari yang dipilih nomor dua dalam menu preferensi, yang merupakan indikasi permintaan konsumen untuk opsi pencarian pribadi.

Sebagai bagian dari penelitian ini, DuckDuckGo juga bertanya kepada pengguna apa yang akan memotivasi mereka untuk mengganti mesin pencari. Jawaban kedua yang paling banyak dipilih adalah “jika tidak mengumpulkan data pribadi tentang saya atau pencarian saya”, dengan “hasil yang lebih baik” sebagai jawaban teratas.

Hasil penelitian ini didasarkan pada tanggapan survei dari lebih dari 3.000 orang dewasa di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Australia.

Berita Mobile SEO

Scroll to Top